TATA CARA TERIMA TELPON

Pernahkan Anda menerima telpon pada waktu yang tidak tepat ? Pasti sangat menjengkelkan !!! Lebih menjengkelkan lagi apabila bahasa yang digunakan si penelpon tidak sopan atau terkesan mengintrogasi kita.

Kita semua pasti tahu satu halbahwa, meskipun tidak ada dalam perundang-undangan, namun menelpon atau menerima telpon juga ada tata caranya.

Lalu bagaimana tatacara yang benar menerima telpon ?

Mari kita pelajari bersama,

  • Angkat gagang telepon dengan tangan kanan.
  • Ucapkan salam kepada si Penelepon.
  • Menanyakan maksud dari si Penelepon.
  • Menjelaskan maksud atau tujuan si Penelepon dengan jelas, singkat, dan mudah di mengerti.
  • Setelah si Penelepon merasa cukup atas informasi yang kita berikan, maka menanyakan kembali apakah masih ada yang bisa di bantu.
  • Jika tidak, ucapkan salam penutup dengan sopan dan mengucapkan terima kasih.
  • Letakkan gagang telepon dengan benar.

Meskipun itu merupakan cara menerima telpon di sebuah instansi atau perusahaan atau apalah itu, tapi sepertinya semuanya bisa kita jadikan pelajaran saat kita menerima telp dari seseorang. Tentu saja tidak dengan menggunakan bahasa yang kaku.

 

Selain tatacara tersebut, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan saat menerima telp. Yaitu

  • Sikap mau membantu.
  • Jaga intonasi suara, jangan terlalu lemah tetapi juga jangan terlalu keras     seperti orang sedang marah.
  • Pilih kata-kata yang sopan, ramah, dan mudah dimengerti.
  • Jangan mengangkat telepon jika Anda masih berbicara dengan orang lain.
  • Jangan makan/minum selama berbicara di telepon.
  • Jangan menguap.
  • Jangan memotong pembicaraan.
  • Jangan berbicara dengan orang ketiga di sekitar Anda pada saat Anda sedang berbicara di telepon.
  • Gunakan sapaan atau kalimat yang berbeda-beda sehingga tidak terkesan kaku.
  • Hindari menelepon pada kondisi ribut di sekitar Anda.

 

Nah, sekarang coba diinget inget, apakah Anda suka menguap kalo lagi terima telpon ?

Upz, satu lagi nih yang perlu diperhatikan. Kalo bisa, begitu suara telpon berdering….langsung diterima ya ^_^, jangan biarkan si penelpon menunggu lama. Oke !!!!

*Ranie

 

 

TAHU KUKUS GORENG

Bahan

300 gr tahu putih (haluskan)

2 btr telur ayam (kocok)

200 gr buncis (iris halus)

50 gr wortel (parut)

100 gr udang kupas cincang (boleh di ganti dg ikan)

2 siung bawang putih

1 btr telur, kocok lepas utk pencelup


Cara Membuat

Campur semua bahan, lalu masukkan ke cetakan besar yg sudah diolesi minyak goreng. Kukus ± 30 menit, dinginkan, potong2 bentuk yg lucu, lalu celup ke telur & goreng hingga kecokelatan. Sajikan sbg lauk dg nasi panas.

 

*Ranie

 

BUAH CIPLUKAN MAMPU HAMBAT PERTUMBUHAN SEL KANKER

Tahukah Anda, bahwa buah ciplukan mampu menghambat pertumbuhan sel sel kanker, diantaranya kanker payudara, kanker paru paru dan kanker darah. Buah ciplukan mengandung senyawa fisalin dan dan Withanolid yang dapat menyembuhkan kanker. Berdasarkan hasil penelitian, buah ciplukan ini mampu menekan pertumbuhan sel sel kanker hingga 20 persen.

Semoga info ini bermanfaat

Ranie >>>

JEnuh terHadaP PasaNgan, Putus atau SelinGkuh

Dalam menjalani hidup, bukan cuma sekedar hidup, tapi membuat hidup menjadi lebih menarik, lebih beragam dan lebih bermakna, tanpa ada yang dirugikan. Sama halnya dengan menjalin hubungan dengan seseorang. Pengennya sih semua berjalan baik, lancar , harmonis dan membahagiakan. Tapi apa mau dikata, berawal dari intensitas pertemuan yang terlalu sering dan tak ada kreativitas dalam hubungan, membuat rasa bosan melanda tiap pasangan. Kalo sudah seperti ini , masing masing pasangan terkadang mencari pemecahan dengan mencari suasana baru. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan perselisihan dengan pasangan. Bayangkan saja, kejenuhan dengan pasangan ditambah lagi perselisihan akan membuat kita “harus” membuat penyelesaian…. “PUTUS atau SELINGKUH”.

Tema ini yang dibahas diacara DAPUR DANGDUT, Rabu (8/12). Komentar komentar yang masuk , kebanyakan memilih untuk mengakhiri hubungan, dengan alasan tidak menyakiti pihak lain. Dan masing masing sudah bebas untuk mencari pasangan baru. Tapi, ada juga yang bilang lebih baik selingkuh aja, selama itu tidak ketahuan kita bisa membandingkan pasangan kita dengan selingkuhan kita. Karena tujuan menjalin hubungan kan untuk mencari yang terbaik diantara yang baik. Tapi kalau ketahuan……ya itu sudah resiko, he he he😉

Nah, kalau Anda berada pada posisi demikian……lebih baik pilih putus atau selingkuh ????

 

*Ranie😉

Saatnya beraksi dengan Kacamata GaYa

KACAMATA, nampaknya sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan bermunculnya berbagai bentuk dan jenis dari kacamata. Mulai dari kacamata “kebutuhan”, artinya kacamata memang dibutuhkan untuk membatu memperjelas penglihatan. Sampai ke kacamata gaya, yang memang digunakan untuk bergaya dan beraksi bak artis artis idola🙂

Melihat fenomena seperti itu (karena sy juga salah satu korban kacamata gaya he he), untuk itu hari ini (23/11) sy mengangkat tema kacamata gaya diacara GOSYIK. Walau cuma 1 jam, tetapi toh banyak pendengar yang bergabung. Ternyata tidak semuanya menjadi korban mode kacamata gaya ini. Contohnya, Haryono (jlur) yang enggan menggunakan kacamata gaya, karena menurutnya orang yg pake kacamata gaya koq seperti preman.

Waduh, saya seperti tertampar mendengar pendapat itu. Tapi kebanyakan, teman dangdut menyatakan kalo menggunakan kacamata (gaya) itu sah2 aja, bahkan banyak membantu.

Nah, kalo yg ini saya setuju…..😉

Bagaimana tidak, saat kita berada diterik matahari mata kita bisa terlindungi dari sinar yg membahayakan itu dengan bantuan kacamata. Dan masih banyak lagi fungsinya. Terlepas dari fungsinya, kacamata gaya juga bisa membuat si pemakai menjadi tampil lebih “sexy” dan pede. Iya kan……

Komentar Anda ????

 

*Ranie😉

Zodiac Minggu Ini

Capricorn (21 Desember -19 Januari)
Tugas-tugasmu agak terbengkalai, akibat pikiran dan perasaanmu yang lagi nggak menentu. Sebelum terlambat dan kamu menyesal, coba tetapkan deadline untuk dirimu sendiri. Dengan begini kamu akan terdorong untuk segera mengesampingkan masalahmu dan justru berusaha untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

Kesehatan: Stamina agak menurun.
Keuangan: Rajin menabung.
Asmara: Masih terngiang.
Kepribadian: Sebenarnya kamu adalah orang yang sangat berdedikasi dalam mengerjakan tanggung jawab yang kamu emban.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)
Hari ini kamu dihadapkan pada situasi yang mengharuskanmu mengambil keputusan dengan cepat tapi tetap harus seksama. Karena itu, jagalah kondisi tubuh dan terutama pikiran agar tetap fit, supaya ngga terpengarauh sama hal negatif yang membuat keputusan yang kamu ambil ngga optimal.

Kesehatan: Atur stamina agar selalu fit.
Keuangan: Kalau mau belanja, coba rencanakan dulu apa yang mau dibeli.
Asmara: Saat marah, kendalikan emosimu donk.
Kepribadian: Kamu orang yang cukup mandiri, jadi jika ada hal-hal yang harus diselesaikan, kamu pasti bisa mengatasinya.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)
Jangan sembarangan bicara karena apa yang kamu sampaikan bisa berakibat membuat sakit hati teman dekatmu. Dia memang bisa maklum dengan kebiasaanmu yang sering ceplas ceplos, tapi dalam hati dia ngga terima lho… Jadi coba pikirkan dulu sebelum berbicara.

Kesehatan: Jangan kebanyakan jajan di luar rumah.
Keuangan: Masih cukup aman.
Asmara: Kehilangannya membuatmu berubah.
Kepribadian: Jika berani berbuat, harus berani bertanggung jawab. Jangan lepas tangan setelah berbuat.

Aries (21 Maret – 20 April)
Minggu ini ada banyak temanmu yang meminta bantuan kamu. Mereka melakukan ini karena mereka percaya bahwa kamu memiliki kemampuan untuk membantu mereka. Akan tetapi, jangan kamu curahkan seluruh energimu untuk orang lain. Sisakan pula untuk menjalankan tanggung jawab kamu sendiri.

Kesehatan: Biasa-biasa aja.
Keuangan: Pengeluaran cukup besar.
Asmara: Komunikasi tidak terjalin dengan baik.
Kepribadian: Kamu terkenal akan sifatmu yang menyukai banyak kegiatan dan dengan senang hati membantu orang lain.

Taurus (21 April – 20 Mei)
Kalau ada rasa enggan untuk mengerjakan suatu hal yang sebenarnya kewajibanmu, itu sebenanrnya disebabkan karena rasa malasmu yang emang ngga ada sebabnya. Karena itu untk membangkitkan semangat kembali kamu perlu punya tekad kuat dan membuat target yang harus dicapai.

Kesehatan: Kalau sakit, jangan lupa minum obat.
Keuangan: Berhati-hati kalau menyimpan uang.
Asmara: Dia diam tapi tetap memperhatikanmu.
Kepribadian: Memulai sesuatu memang paling berat, tapi kalau sudah sanggup mengatasinya, kamu jadi lebih bersemangat.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)
Ngga lama lagi kamu akan melakukan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. Tapi, kamu cuma sebentar kok di sana. Sekembalinya dari perjalanan itu kamu bakal dihadapi dengan tugas baru. Ternyata tugas tersebut merupakan hal yang sangat menyenangkan buatmu dan bikin kamu ingin menekuninya.

Kesehatan: Stamina lagi fit.
Keuangan: Agak berkurang.
Asmara: Bingung menentukan pilihan.
Kepribadian: Akhirnya kamu tahu apa yang kamu cari. Nah, itu kan yang bikin kamu makin semangat!

Cancer (21 Juni- 20 Juli)
Dalam situasi yang penuh konflik, sebaiknya kamu bisa meningkatkan tolernasi atas perbedaan yang ada. Sering kali kamu ingin menampilkan apa yang kamu mau saja, tapi ngga mengkomunikasikannya dengan baik. Hal inilah yang bisa jadi sumber konflik berkepanjangan yang harus segera kamu sadari.

Kesehatan: Cukup bertamina.
Keuangan: Budget harus dikaji ulang.
Asmara: Cukup berbungan-bunga.
Kepribadian: Biasakan untuk berkompromi dan ngga memendam apa yang kamu mau sendiri.

Leo (21 juli-21 Agustus)
Ajakan teman untuk bepergian sulit kamu tolak. Padahal banyak juga urusan pribadi yang harus kamu selesaikan. Untuk itu, lain kali lebih baik kamu menjelaskan padanya posisimu bahwa kamu juga sedang sibuk. Dia pasti ngga bakal marah dan justru menghargai keputusanmu.

Kesehatan: Berenergi.
Keuangan: Sedikit menipis.
Asmara: Jangan berlagak cuek donk.
Kepribadian: Kamu memang ngga mau mengecewakan orang lain. Tapi jangan juga sampai merugikan dirimu sendiri.

Virgo (22 Agustus – 22 September)
Perjuanganmu yang belakangan ini semakin menjadi-jadi bakal terbayar sudah. Akhirnya apa yang kamu harapkan ada di depan mata. Sekarang saatnya menikmati jerih payah selama ini. Jangan lupa juga ajak orang yang sudah banyak membantumu untuk menikmati keberhasilan ini.

Kesehatan: Kalau kebanyakan makan, badan bisa terasa berat.
Keuangan: Boleh jajan, tapi tetap disisakan.
Asmara: Rasa sayang bisa ditunjukkan dengan perhatian kecil.
Kepribadian: Jangan pelit memberikan kabar baik. Semua orang dekatmu perlu tahu donk

Libra (23 September – 22 Oktober)
Ada seorang teman yang sangat mencari-cari perhatianmu. Nggak ada salahnya kalau kamu mau menanggapi ‘usahanya’ tersebut. Akan tetapi, jangan sampai kamu terjebak dalam situasi yang membuatmu susah untuk melarikan diri. Apalagi kalau kamu sendiri memiliki banyak tanggung jawab yang harus segera diselesaikan.

Kesehatan: Biasa-biasa aja.
Keuangan: Sedikit boros.
Asmara: Belum ada greget.
Kepribadian: Pada dasarnya kamu adalah orang yang bisa diajak untuk bersenang-senang, tapi kalau udah BT, jangan harap!

Scorpio (23 Oktober – 22 November)
Hati-hati, kadang-kadang kelebihan dirimu bisa jadi sumber kekuranganmu juga. Maksudnya, kalau kamu ngga pandai-pandai menempatkan diri, bisa jadi apa yang tadinya mau kamu maksud untuk hal positif bersama, tapi kamu justru dianggap memaksakan kehendak orang lain.

Kesehatan: Stamina cukup oke.
Keuangan: Belum ada pengeluaran besar kok.
Asmara: Tak kenal maka tak sayang.
Kepribadian: Setelah jatuh dari kegagalan, kamu cukup kuat untuk bangkit dan melangkah lagi.

Sagitarius (23 November – 20 Desember)
Tidak ada salahnya bersaing akan tetapi harus diikuti dengan strategi yang jitu. Jangan sampai terkesan asal-asalan karena itu akan bikin pusing sendiri. Bila dirasa badan kurang mood sebaiknya tak perlu dipaksakan, cobalah hadapi segala tantangan dengan penuh ketenangan dan kesabaran.

Karir: Di minggu ini peluang belum tertutup, sehingga tak perlu takut untuk mengambil tindakan berani untuk meraihnya.
Kesehatan: Sebisa mungkin pejamkan mata anda jika dirasa sudah tidak kuat lagi menahan kantuk. Lepaskanlah segala beban yang lagi anda rasakan saat ini dan nikmatilah hidup ini tanpa perlu menyiksa diri.
Keuangan: Jangan cemas karena pemasukan masih selalu ada walau tanpa terpikir sebelumnya. Teruslah raih setiap peluang yang muncul, tanpa ragu dan kuatir sebelum dikerjakan dulu.
Asmara: Pandai-pandailah menciptakan hubungan yang mesra dan harmonis didalam hubungan percintaan anda agar semua merasa betah bila lagi bete.

viana

SOP KANGKUNG

Kangkung merupakan salah satu sayuran yang sangat populer dan sangat merakyat. Ternyata kangkung ini berfungsi sebagai antiracun yang dapat mengobati berbagai penyakit dalam tubuh. Pengolahan kangkung sendiri sudah sangat populer kalau di tumis, cah atau lalap. Lalu bagaimana rasanya kalau kangkung itu di sop. Ehhm, sudah pada ngiler ya……

Ini dia resepnya,

Bahan: 300gr udang ukuran sedang, 2sdm minyak (untuk menumis),100gr bawang bombay (iris melintang), 2 batang daun bawang, 2 buah tomat (potong jadi 6 bagian), 2 sdm air asam jawa, 2 sdm kecap, 1 sdt garam, 1 sdt lada, 2 ikat daun kangkung, 50 gr buncis (bersihkan/ potong 3cm).

Cara Membuat: Kupas udang, sisakan ekornya, rebus kulit udang & kepalanya dengan 1 liter air sampai mendidih. Panaskan minyak, tumis bawang bombai sampai harum masukkan dalam kaldu udang (masak sampai mendidih), Tambahkan udang, daun bawang, tomat, air asam jawa, kecap, garam, lada masak sampai mendidih. masukkan kangkung & buncis masak semua bahan matang.

 

*Ranie😉