Haruskah adopsi anak?

Memiliki buah hati, pasti menjadi kebahagian yang luar biasa, bagi setiap pasangan yang sudah menikah.Tidak hanya keluarga yang memang belum memiliki buah hati, tapi berlaku juga untuk keluarga yang ternyata telah dikarunia banyak buah hati. Orang bilang, hidup ini tak berarti bila tidak mempunyai keturunan. Benar atau tidak?kembali ke individu masing masing.Tapi yang pasti ada kesedihan dan kekecewaan, saat kita belum dipercaya untuk memiliki momongan. Satu tahun? dua tahun bahkan 3 tahun?mungkin masih bisa bersabar sambil berusaha. Tapi bila lebih dari itu, ada keinginan yang ternyata berkecamul di dalam dada, yaitu MENGADOPSI ANAK” nah tema ini yang coba saya angkat di dapur dangdut hari ini kamis 12 februari 2009. Yah,,Dapur dangdut , semua udah pada tau kan, ini acara seputar keluarga , kesehatan, seputar wanita, tips praktis, dan special kamis ada resep masakan. Seru deh, hari ini saya menggandeng reno wow untuk siaran dapur dangdut. Ya, paling tidak reno bisa menempatkan diri menjadi seorang ayah dan aku sebagai seorang ibu, tapi inget cuma pura2 ya(he.he.he) . Sms yang berdatangan banyak banget, ada dessy km 10, yang bilang kalo emang udah lebih dari 3 tahun, ya nggak papa adopsi atau angkat anak, kata orang bisa jadi pancingan gitu??? Emang iya gak sih? , itu menurut dessy , beda lagi dari teman dangdut yang satu ini namanya Bang DARSONO dari jlr8 Pancamukti, menurut nya gak perlu megadopsi seorang anak, karna msh bnyk cara untk mendapatkn keturunan, dgn cr berobat / priksa kesehatn dgn medis or non medis. Pendek kata, kalo masih bisa ada cara, adopsi ditunda dulu kali ya?, eits belom selesai, ada juga komentar dari bang DAFI. KM 20(air BAtu) katanya, KALAU DLM KURUN LAMA NGGAK PUNYA ANAK, YA MULAI GELISAH. SEGALA USAHA NGGAK BERHASIL, KALAU UNTUK ADOPSI SIH BOLEH , TAPI MUNGKIN, KALAU BOLEH KASIH SARAN , MENDING AMBIL DARI KELUARGA . Boleh juga ya komentarnya, tapi ini baru dari teman dangdut , hari ini kita berdua bisa tersambung secara interaktiv dengan nara sumber seorang psikolog Ibu Pradiatna Fatma yang juga beraktivitas di LEMBAGA PENGEMBANGAN SDM BINA MENTAL MANDIRI . Selama 5 menit berbagi cerita, menurut bu fradiatma” kunci jika mau mengadopsi adalah niat dan tujuan harus lebih dulu diutamakan, jangan sampai tujuan itu berubah ditengah2 perjalanan, ada banyak orang yang niat awalnya agar bisa menumbuhkan kasih sayang oarang tua pada anak. Tapi ditengah jalan malah berniat hanya untuk pancingan. Akhirnya akan ada kesenjangan dan benturan benturan antara anak adopsi dan anak yang ternyata didapat setelah itu. Karna banyak kecenderungan orang tua yang menyembunyikan jati diri si anak. Sebaiknya beri tahu sedini mungkin, agar anak bisa memahami. Terakhir, pesan yang sangat penting dari bu fadiatna buat teman dangdut adalah ”kebahagiaan itu tidak hanya dari keturunan. Yang penting bagaimana kita bisa mengatasi masalah masalah dalam hidup kita.Setuju gak? Setuju dong ? yang penting, jangan malu untuk memeriksakan diri ke dokter dan berkonsultasi, jika ini sudah dilakukan, dan masih belom bisa mendapat keturunan, adopsi sah sah saja, yang penting kedua belah pihak suami dan istri sudah sepakat.ok! (Dinda Aye).

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: