Obat Malas

Coba bayangkan kalau setiap hari kita harus ketemu lagi dengan orang orang yang itu itu aja, ketemu dengan pekerjaan yang itu itu aja, pasti rasanya bosan dan males banget ya. Kecuali, kalau di tempat kerja ada “gebetan”, tentu lain ceritanya, kita pasti akan “sok rajin” demi mendapat perhatiannya.
Aduh , kalo udah malas mau ngapa ngapain aja ga enak ya. Makanya kita harus segera cari obat atasi sindrom malas. Dapur dangdut pagi ini temanya seputar pencarian obat malas. Banyak juga yang sms berbagi obat malas. Salah satunya Bang Heru dari gedung buruk , “Kalo aku..slalu bkin target dlm hidup.. mulai dari target kcil harian,mingguan sampe target besar yg sftnya jangka panjang. Slma target blm t’capai,gimana mau malas2an”. Ada juga sms dari mbak Ida cell, “engga’ bisa malas2an klw malas engga makan , cita2 yg tinggi dan mandiri membuat ida bergaira bangun pagi2 dan kerja”, itu isi sms nya mbak Ida. Coba baca sms dari “ DARSONO jlr8 Pncmkti,klu menurt q obt mls itu MANDI,krna dgn mandi akn meningktkn semangat qt untk beraktifitas,& menghikangn rasa malas”. Semua pengirim sms itu ada benarnya juga ya. Selain sms, aku juga terima telpon, penelpon pertama namanya Andi Samudra dari km 35, dia bilang kalo malas itu ga ada obatnya. Ranie dan Andi sempat beradu argumen juga sih, karena menurutku malas itu bukanlah suatu sifat, tapi lebih kepada sikap seseorang. Dan malas sebenarnya bisa diobati dengan niat dan keinginan sendiri. Tapi menurut Andi Samudra, kalo emang udah malas, itu ga bisa di obati……Aduh ga tau deh, kalo menurut Anda….???
Penelpon ke 2 dari mbak Ida , komentarnya sama dengan sms nya. Dan penelpon ke 3, dari cek Mar di talang kelapa. Cek Mar ini adalah pacar dari Andi Samudra. Obrolan dengan Cek Mar sempat agak kurang nyambung juga sih, karena ditanya obat malas, eh dia justru cerita tentang alasan dia kenapa kok malas. Karena obrolannya udah mulai ga nyambung, langsung aku “cut” aja, dan aku tanya ke Cek Mar tentang obat malas itulagi. Trus dia bilang, malas itu ga ada obatnya…(duh…sepertinya seiya sekata dengan pacarnya). Tapi dari sekian banyak sms yang masuk, kayaknya aku suka komentarnya bang Heru, dan bang Darsono. Memang dalam menjalani hidup kita harus punya planing, dan tujuan. Kalo kita mulai malas, jangan anggap kemalasan itu sebagai kewajaran, coba langsung ingat kembali tujuan hidup Anda yang belum tercapai, mungkin itu akan membantu. Terus, pagi pagi juga harus mandi. Karena kalo ga mandi, kita kerja masih bau bantal, bawaanya pasti ngantuk, gimana mau semangat, gimana ga’ tambah malas. Dan yang terakhir, ingatttt……bentar lagi gajian bossss…………!!!! He…he..he…^_^ (Ranie)

  1. Nice Article….
    Salam kenal dari saya dan salam sukses…

    • karti
    • Februari 18th, 2009

    Salam kenal juga ya buat ademaulana ………..
    Terima kasih dah coment di BLOG kita RD TPI …………….

    • Ranie
    • Februari 18th, 2009

    Salam kenal juga. Terimakasih testi nya…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: