PERNAH DIPERKOSA SAAT UMUR 12 TAHUN

Kenapa bisa terjadi? Tidak dijelaskan dalam sms yang dikirimkannya, namun kejadian tersebut sudah membuatnya sedih, bingung, dan merasa hampir putus asa berikut ini isi dari smsnya “Mlm bg ini agi di ppt agi lg ada masa la sekarang kan agi uda besar tp agi wak tu kecil ada kenangan yg pahit tp semua orang ga tahu beban aku sekarang waktu kecil aku di perkosa bg waktu usia aku 12tahun tp aku takut kasi tau ama ibu bapak sampai sekarang ibu bapak aku ga tahu kalo anak yg di ya besarkan uda ga seperti yg dia bayang kan, nah jadi aku harus bagaimana bang apa aku kasih tau, tp aku takut kasi tau aku ga mau maluin orang tua jadi tolong dong teman dangdut aku harus bilang apa? dr agi di ppt. Itulah salah satu permasalahan yang dihadapi oleh salah seorang teman dangdut (pendengar radio dangdut TPI) yang diungkapkan dalam acara Kulkas keluh kesah minggu malam (15/03) 2009. Lumayan banyak masukan dari teman dangdut, berikut ini sebagian tanggapan atau masukan yang masuk : dari mbak ida di km.14 “Agi Umur 12 jaman sekarang uda mengerti krn dia takut mengaku, klw takut bilang dgn org tua pasti uda mengerti. klw belum tau apa2 pasti bilang dgn org tua ,jujur apa pun yg terjadi lambat2 akan tau, bng rno pikri .p.sko ku mau bhs msl agih “agi tu tau gak orng yng bkn kmu bgtu kl kmu tau km crta dngan orng tua dn orng tu pnts di hkum tp kl km gak tau orng yng bkn km mndrita gak usah ksh tau msla ny tar smua tetnga km tau tp klu km mau nika hsblm nka km jujr biar orng gak kcwa. DesY km.10 bhas msl agi “lw mnrut q lbh baik agi crt sm ibu trlbh dahulu.sb prsa’n s’org ibu lbh bs mngrti k’da’n agi.ntr biar ibu agi yg akn crt sm ayh egi.wslm”. Aq reno d smbwa.” kl o mnrut q bt.agik.lbh baik jjr aj.bla prlu ksh tau ke phak yg brwaj ib.krn skrng kan negara hkum. Dr dean “Bwt agik kejadian Yg kmu alami dulu itu adlh bener2 Mslh yg besar krn telah merengut kesucian dirimu kok bs trjdi dan shrsnya dr dulu kmu kasih tw biar bs di tangkep tc org tp klo skrg udah trlmbt tuk apa lg malah bikin kamu jelek dirimu dimata ortumu Tp jika membawa Faedah ksh tw klo gx ada faedahnya Nanti aja ksh tw Tggu saat nya yg tepat stlah qm udah menikah”. Masih banyak akan tetapi tentunya gak cukup blog nya hehehe. Paling tidak itu gambaran pendapat dari teman dangdut yang sudah cukup memberikan penyelesaian pada masalah yang dihadapi tersebut. Ada beberapa masukan yang sepertinya cukup membingungkan korban yang menyatakan jangan dibilang dulu kalo belum menikah artinya kita udah ngebohongin pasangan kita dan otomatis akan memicu permasalahan yang besar, karena sang suami pasti akan kecewa, lain halnya kalo udah di jelaskan sebelumnya dan suami masih menerima itu gak jadi masalah. Kesimpulan yang tepat kalo menurut saya pribadi adalah : jujur, ungkapin kepada orang tua, kalo malu dan takut untuk bilang ke ayah coba dekatin ibu jelaskan kepadanya. Jangan dibiarkan saja walaupun akibat pemerkosaan itu tidak terjadi kehamilan tetap saja akan berpengaruh kepada kejiawaan yang nantinya akan berakibat trauma yang mendalam. Setiap permasalahan yang kita dapat alami pastinya akan ada jalan keluar walaupun sulit dan menyakitkan. Disini posisinya Agi sebagai korban bukan pelaku tentunya kadar kesalahannya masih ringan dibanding pelaku yang nyata2 salah. Nah kalo anda gimana sependapatkah dengan saya? Atau ada solusi lainnya. Silakan tulis diblog ini ya! Tq Ada juga permasalahan yang unik, ada teman dangdut yang bermasalah dalam pacaran hanya karena handphone (HP), kok bisa? Eky dari plaju bilang kalo dia bingung dengan tingkah pacarnya yang ngeselin karena ternyata Hp yang selama ini dipake pacarnya itu bukan miliknya? Nah menanggapi masalah yang satu ini, secara tidak langsung mungkin kita menilai kalo si Eky ini adalah tipe cewek yang matre karena dia lebih mempermasalahkan Hpnya ketimbang pribadi cowoknya? Betul gak? Tapi saya tanya lagi ke dia kalo sebenarnya yang di cintai itu orangnya atau HP nya dia bilang kalo dia cinta orangnya tapi caranya itu lo yang bikin sebel dan kecewa karena dia menilai kalo dia udah gak jujur, saya jelaskan kembali kalo sebetulnya dia sudah jujur dengan bilang kepada Eky kalo itu bukan hp nya walaupun dulu pernah bilang kalo itu hp nya, bisa saja itu trik cowoknya untuk menilai seberapa cintakah Eky terhadap dia atau jangan2 hanya cinta materinya saja karena mungkin saja dia udah melihat gelagat yang kurang baik dari seorang Eky. Masukan dari teman dangdut : Riansyah sppadang. Asslm. Kukas, Bng aku hanya mau ngasih masukan buat si eki’ tadi. “Menurut aq selagi masih mampu prthnkn dulu semuanya jgn terburu2 mengambil kptsn, sebagai serang kasih bukan eki’ saja yg nggak mau disakitin semua orang juga pasti begitu, tapi pikirkan dulu segala sesuatunya agar keputusan apa yg akan diambil nantinya nggak membuahkan suatu penyesalan, Kalo menurut eki’ dia salah karna alasan dia kurang kuat oke..Tapi kalo eki’ masih cinta n syg sama dia nggak ada salahnyakan eki’ ma’afin dia dulu 1x aja, klo nggak ada perubahan juga baru terserah eki’, Yg pasti eki perbanyak kesabaran n tabah menghadapi semua itu. Aku rasa itu aja buat bang reno makasih.” Masih banyak yang ksih masukan. Nah terlepas dari semua itu yang namanya masalah dalam cinta emang banyak. Orang sebenarnya ingin bahagia dalam menjalani hubungan pacaran tersebut akan tetapi bukankah cinta itu selalu ada dalam suka maupun duka, jadi sepantasnyalah kalo ada masalah itu diselesaikan bersama bukan saling memojokkan? BETUL???!!! Itu gak hanya sebatas pacar tetapi juga dalam hal keluarga, berteman, bekerja juga perlu diterapkan biar kita bisa dinilai sukses dalam hidup. Bukankah orang yang sukses itu dinilai dari seberapa mampu dia menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya bukan memperkeruh masalah. Tidak menyalahkan orang lain dan berusaha berbagi dengan orang lain sehingga orang bisa merasakan yang kita rasakan, baik suka maupun duka. Tapi itu semua gak mudah untuk dilaksanakan tpi juga gak susah tergantung kelihaian dan kemampuan kita menanggapi setiap masalah. Oke gak? (rheyno)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: