RAMALAN MEMICU KESEDIHAN/KEBAHAGIAAN, BENARKAH?

Ramalan itu memang bisa bikin seseorang jadi senang atau sebaliknya bisa jadi sedih, tapi itu tidak perlu dipermasalahkan karena baru ramalan aja. Kebanyakan kaum wanita yang suka nyimakin rantang (ramalan bintang) walaupun begitu tidak sedikit juga kaum pria yang suka dengan ramalan terutama masalah pekerjaan. Kalo ceweknya lebih suka pada asmaranya dan keuangannya. Terkadang tidak bisa dipungkiri juga kalo ramalan itu bisa menjadi suatu indikasi yang jelas akan sesuatu hal yg akan terjadi, artinya dengan adanya ramalan tersebut seseorang bisa lebih waspada akan tetapi tidak perlu menakutinya sebab segala sesuatu itu udah ada yang mengatur, namun dunia terknologi maupun mistik juga berperan dalam hal suatu prakiraan/terawangan yang mungkin bisa terjadi dengan masa depan seseorang atau kehidupan yang akan dilalui. Masuk akal juga kalo kita sebagai makhluk yang lemah atau tidak mengerti akan hal 2 yang berbau mistik atau ramalan menjadi penasaran dan ingin ngebuktiinnya.
Yang menjadi permasalahannya sekarang banyak dari kita yang terlalu pusing dengan ramalan yang belum tentu benar, ada yang gak bisa tidur lantaran ada ramalan kalo besok atau malam ini akan terjadi gempa sehingga waktu istirahatnya tidak dimanfaatkan secara optimal yang bisa menyebabkan dampak yang kurang baik terhadap kesehatan tubuh kita, yang lebih gawatnya lagi sampai – sampai stress memikirkan ramalan tersebut.
Sebaiknya kalo kita mengetahui ramalan atau prakiraan mengerikan yang akan terjadi berdoa keparda ayng maha Kuasa agar dihindarkan dari bahay yang mengancam diri atau jiwa kita, bukan malah berbuat yang aneh2 yang bisa membuat diri kita menjadi lupa atau jauh dari-NYA, apalagi sampai2 kita menduakannya. Tidak sedikit yang lari dengan meminta pertolongan kepada yang selain Tuhan yang sudah pasti menyebabkan syirik atau menduakan Tuhan yang akan menjadikan manusia Musyrik atau menduakan atau menyekutukan Tuhan.
Gomal (Goyang Malam) yang hadir setiap Kamis di RD TPI mulai pkl 21.30 – 24.00 WIB spesial rantang. Banyak juga yang bilang “wah…….benar banget tu bang’..atau persis banget’. Sebaiknya hal2 yang berupa ramalan tersebut bukan dijadikan patokan sehingga kita benar2 mempercayainya, tapi kita perlu merenungannya. Kalo itu bagus jadikan motivasi bagi kita untuk mempertahankan semua yang baik, akan tetapi kalo ramalannya kurang baik untuk minggu ini tidak perlu khawatir dan berusaha mnerubah hal2 yang kurang baik tersebut menjadi sesuatu ayng lebih baik, kan bisa berubah lagi untuk pekan depannya karena ramalan bintang itu ibarat prakiraan cuaca yang slalu bisa berubah terkadang hujan, berawan, mendung, atau cerah semua datang silih berganti sama halnya akan kehidupan kita ini tidak selamanya susah tapi juga tidak selamanya bahagia tentu akan tetap ada cobaan atau pengalaman hidup yang akan kita rasakan, tinggal berdoa kepada sang Pencipta agar s’lalu mendapatkan kebahagiaan dari-NYA. Amien? ANDA PERCAYA? (rheyno)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: