Mengahadapi Orang Sombong

Dalam kehidupan sehari hari, kita sering bertemu dengan orang yang sombong. Yang pasti kesel banget kalau kita harus berhadapan dengan orang seperti ini. Kesombongan berasal dari kata dasar “sombong” kemudian mendapat awalan “ke” dan akhiran “an”. Untuk menghadapi orang yang sombong, kita harus tau dulu kenapa dia sombong. Bisa saja karena orang itu sebenarnya ingin mendapatkan perhatian karena selama ini dia terabaikan, jadi dia lebih “meninggikan” dirinya. Terus gimana donk kita harus menghadapi orang yang sombong? Di Dapur dangdut pagi ini banyk juga yang memberikan masukan seputar cara menghadapi orang yang sombong. Kalo kata Cek Mar, menghadapi orang yang sombong itu pertama tama kita iya in aja kata kata dia, kalo dia dah selesai ngomong, baru kita patahkan kata kata dia dengan hal yang lebih tinggi. Loooo…..bukannya itu juga lebih sombong….??? Berbeda dengan Cek Mar, kalau mbak Ida Royani dari daerah jalur 17, katanya didiemin aja deh. Ntar kan lama lama capek sendiri. Itu dia cara cara dari teman dangdut yang bergabung lewat telpon. Kalo yang gabung lewat sms, ughhh….banyak banget. Ada mas Ridi bilang, sebenarnya sombong itu kan tergantung dari kalimat penggunaannya, mengatasinya….kalau dia tidak merugikan kita, so what gitu loh….cuekin aja kaleee….ga usah di ambil pusing. Memang sih, orang dikatakan sombong itu juga tidak dibatasi dengan apa yang dia lakukan atau yang di uangkapkan. Yang pasti mereka sombong dan menganggap bahwa mereka yang terbaik (beda denga percaya diri) dan tidak mau menerima kritik. Nah itulah sebabnya dia sombong untuk menutupi kekurangannya agar tidak diketahui orang lain. Wahh, di cuekin aja deh selama tidak merugikan…bikin pusiiiinggggg….(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: