Bagi tugas dalam keluarga

Aku rela hidup sengsara asal selalu bersamamu….!!! Ungkapan orang yang sedang jatuh cinta. Mungkin itu bisa berjalan di tahun tahun pertama perkawinan, tapi kalau terus menerus keadaannya seperti itu, aku rasa siapa yang akan betah melihat suami nganggur ga kerja atau sebaliknya suami selalu lihat istrinya yang hanya bisa bersolek diri, suami pulang kerja hanya di suguhi tubuh wangi dan bibir merah. Sementara penghuni perut selalu memanggil manggil minta jatah. Apakah perut akan kenyang dengan cinta? Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa cinta juga merupakan kebutuhan manusia.

Itu hanya sedikit contoh dari pertengkaran atau perselisihan di dalam keluarga. Untuk itu terkadang kita memang perlu membagi tugas didalam keluarga. Itu tema Dapur Dangdut bersama Telkomsel pagi ini. Di awal pembicaraan, sudah banyak sms yang bergabung. Rata rata mereka mengatakan perlu adanya pembagian tugas di dalam keluarga. Alasannya sih macam macam. Ada yang bilang biar adil dan ga’ merasa iri. Tapi ada juga yang bilang sebenarnya pembagian tugas dalam keluarga itu ga perlu karena seharusnya anggota keluarga sudah tau tugas dan fungsi masing masing. Berbeda dari sms yang lain, sms bang Heru dari daerah Gedung Buruk agak melenceng dari tema, tapi isi sms nya memberikan nasehat untuk kite kite yang masih mude…., bang Heru bilang kalo dalam berumah tangga harus sangat berhati hati di 5 tahun pertama, kalo bisa melewati masa 5 tahun itu, mudah mudahan semuanya akan lancar.

Kembali ke tema “perlukah membagi tugas dalam keluarga”, ada penelpon namanya Ine dari Pramuka, dia bilang teramat sangat penting pembagian tugas dalam keluarga, apalagi seorang wanita “pekerja” memiliki tugas yang besar sekali dan itu sangat melelahkan. Jadi, perlu di bagi bagi tugas ke anggota keluarga yang lain. Ada juga sms dari Dedi di Semuntul, dia bilang “sebagai seorang istri, seharunya wanita jangan hanya ngegosip aja, harus ngusrus anak , suami , keluarga”. Waaaahhhhh, sebagai seorang wanita aku merasa tidak teradili dengan kata kata Dedi. Langsung aku bilang, “kok ngurus anak jadi tugas istri sih, bukannya bikin anaknya berdua, berarti tugas berdua donk…..”. Aduuuuhhhh….coba Dedi bergabung lewat telpon, pasti akan menjadi perdebatan yang seru nih…

Bukan hanya membahas tema, dapur dangdut juga memberikan info kesehatan dan seputar wanita. Pagi ini aku kasih pencerahan untuk teman dangdut yang lagi punya keluhan sariawan. Gampang kok, tinggal makan tangkai (buah semu) jambu monyet, tapi jangan yang mentah ya… harus yang matang, karena kalo yang mentah banyak getahnya dan bisa bisa getahnya bisa membuat radang kulit anda.

Untuk kaum wanita aku kasih info tentang manfaat teh hijau yang dapat menyehatkan payudara. Teh hijau mengandung senyawa polifenol yang sangat berperan sebagai pelindung terhadap kanker. Polifenol tergolong dalam antioksidan yang sangat ampuh. Senyawa ini akan menetralkan radikal bebas , sdangkan radikal bebas dapat menyebabkan kanker payudara. Jadi, teh hijau bisa menghambat bahkan mencegah kanker payudara. Semoga info ini bermanfaat. (Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: