Pede numpang di rumah mertua

imagesBukan suatu hal yang mengherankan, jika pasangan yang baru menikah, untuk tahun tahun pertama pernikahan harus numpang di rumah mertua. Pinginnya sih langsung pindah rumah dan mencoba untuk mandiri. Tapi emangnya bisa, karena masalah “uang”. Bukankah semuanya kita mulai dari nol, coba aja kalau kita masih single, kerja, gajinya hanya untuk senang senang. Setelah berkeluarga baru mau nabung. Orang tua mungkin tidak akan keberatan kalo kita numpang di rumahnya atau rumah mertua. Persoalannya sekarang, saat kita terpaksa harus numpang dirumah mertua, ada sedikit atau banyak rasa ga nyaman. Apalagi pengantin baru, mau bangun agak siang, ga enak sama mertua. Tuhhhh kan jadi ga pede. Jadi gimana donk biar kita tetap merasa pede numpang di rumah mertua? Itu dia tema Dapur dangdut (Rabu, 15 April 09). Banyak teman dangdut yang bilang, sebagai menantu kita harus bisa mengerjakan pekerjaan rumah donk. Terus ada mbak Ida di Sukajadi km 14 bilang, kalau kita tinggal di tempat mertua, bangun pagi sebelum mertua bangusn, dan jangan tidur sebelum mertua tidur. Waaahhhh, kalau mertua mau “ngeronda” gimana ya???? Waduh, kayaknya banyak dapet masukan dari orang orang yang sudah punya mertua nih, lumayan buat bekal hidup…he he he.

Selain pendapat pendapat dari teman dangdut, kita sebagai menantu juga berkewajiban untuk menghormati mertua. Menjadikan mereka guru untuk kita membina rumah tangga, selalu meminta pendapat dari mereka untuk langkah besar yang akan kita ambil, jangan males, tapi jangan kerajinan juga, terus jangan sok pinter depan mertuajadinya terkesan ngajarin. Apalagi ya….???? Yang lainnya mungkin kalau Anda punya punya komentar…??? (Ranie)

    • anti
    • April 20th, 2009

    susah juga sich menempatkan diri law kita tinggal dirmh mertua,,, begini salah begitu salah,, ya ngontrak aja dechh,,biar seruuuuuuuuu, hick2..

    • Ranie
    • April 20th, 2009

    Iya sih…., namanya pengantin baru kadang masih males2an, mau bangun siang ga enak sama mertua…..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: