Setelah menikah, mau langsung punya anak, atau di tunda dulu?

Dari judulnya kita sudah tau apa yang dibicarakan. Yaahhh, itu tema Dapur Dangdut pagi ini (06 Mei 2009). Enak banget ngomongin masalah ini, apalagimemang masalah seperti ini sering kita alami. Membina sebuah keluarga pasti memiliki tujuan, dan salah satu tujuan itu adalah memiliki anak. Tapi terkadang, ada beberapa orang yang lebih memilih menunda punya anak dengan alasan ingin bebas, dan ingin lebih menikmati masa masa bulan madu lebih lama. Ya, bisa dimaklumilah, namanya juga pengantin baru. Tapi ada juga yang bilang ingin langsung punya anak aja deh. Tuh kan macam macam jawaban teman dangdut, yang pasti kita bisa tau semua itu dari ngobrol ngobrol di Dapur dangdut hari ini dari jam 9 sampai jam 11 siang. Akhir akhir ini memang sms di acara acara RDTPI Palembang agak sedikit berkurang semenjak beralih frekwensi ke 102,9 fm. Tapi lumayanlah hari ini sms nya sudah mencapai 60 sms. Diantara puluhan sms itu, ada sms dari Eka di aurstanding yang mengatakan, kalau dia menikah, ya tergantung kesepakatan berdua donk. Banyak juga sms serupa seperti itu. Selain via sms, saya juga terima telpon untuk mengomentari tema ini. Ada Ine dari Pramuka bilang, kalo ia menikah pengennya langsung punya anak, ga pake tunda, ga pake basa basi. Sama halnya dengan mama Cuenk yang ada di sumber mulya, sejak awal pernikahan mereka (suami-istri) tidak menunda nunda punya anak, tapi toh mama cuenk baru hamil setelah usia pernikahan mereka 2 tahun. Beda lagi dengan mbak Ida Royani di jalur 17, mbak Ida bilang, memang dulu waktu awal pernikahan sempat menunda punya anak dengan alasan pengen mesra mesraan lebih lama dengan suami. Tapi kosongnya cuma 3 bulan, setelah itu baru hamil dan punya anak. Ada lagi pengalaman dari mas Ridi yang ada di simpang kades, dari pertama menikah mereka tidak pernah menunda punya anak, tapi mereka baru punya anak saat sudah 12 tahun menikah dan kuncinya adalah sabar dan berusaha. Waaaahhh, luar biasa ya kesabarannya. Kembali lagi ke tema, “setelah menikah, pengennya langsung punya anak atau di tunda dulu”. Kalau di lihat dari sms teman dangdut, 70 % dari teman dangdut pengen langsung punya anak. Sama donk, aku juga. Tapi aku setelah menikah pengen langsung hamil, bukan langsung punya anak…..wakkk kak..kak…. Kalau Anda mau yang mana? (Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: