Makna Cincin Kawin

cincin kawinPernah ga sih membayangkan saat menikah tanpa cincin kawin…??? Kalo aku sih pinginnya pake cincin 24 karat dengan berat yang lumayan…he he he….biar kalo dinominalkan banyak. Tapi apakah hanya sebatas nominal saja makna dari sebuah cincin kawin? Aku rasa lebih dari itu….

Yaaa…..makna sebuah cincin kawin, itu adalah tema dapur dangdut pagi ini (13 Mei 2009). Seperti biasa, teman dangdut bisa bergabung lewat line telpon dan sms di 0811 78 1067 . Dari sekian banyak sms yang bergabung, ada beberapa sms yang menyatakan bahwa cincin kawin adalah sebuah tanda ikatan bahwa kita telah menjadi milik orang lain. Memang benar donk, karena kalo kita jalan sendirian terus ada yang mencoba mendekati kita (lawan jenis), kita tinggal tunjukkan aja jari kita yang telah dilingkari oleh cincin kawin, dengan begitu, seolah olah kita mengatakan padanya, aku dah ada yang punya nih….

Tapi ada 1 sms yang bikin aku agak sedikit merasa tergelitik, sms dari Davi di km 16,5 lewat sms dia bilang gini….”bagi aku cincin kawin itu bermakna dan sangat berarti sekali, misalnya kita lagi kepasar terus kita kecopetan, kan cincinnya bisa kita jual…..terus kita bisa pulang dehhhh….” Ya….ela bang Davi…masa’ iya kaya gitu banget. Tapi langsung ada yang protes lo…namanya Cek mar dari talang kelapa. Dia bilang kalo yang namanya cincin kawin itu tidak boleh di perjualbelikan. Addduuuuuuuuhhhhh……pusing nihhhh…..

Tapi kalau diperhatikan banyak kaum laki laki yang enggan menggunakan cincin kawinnya. Kenapa ya….?? Apakah itu tanda kalau dia mau selingkuh? Kalo masalah selingkuh, senantiasa mengenakan cincin kawin tidak menjamin seseorang akan terhindar dari godaan perselingkuhan. Jadi yang paling penting bukan hanya sekedar cincin (bertuliskan nama pasangan) yang selalu melingkar di jari, tapi kesetiaannya donkkkkkk. Bener ga….??? Tapi mungkin cincin kawin bisa membantu kita saat kesasar. Loh gimana ceritanya…??? Ya…bisa aja donk, kalau seandainya di cincin kawin bukan hanya bertuliskan nama pasangan, tapi juga bertuliskan  alamat tempat tinggal kita, no KTP, no telpon, bila perlu no rekening juga….ha…ha…ha…..(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: