Seperti apa Pemimpin IDOLA anda……????

Pemimpin peradaban memiliki bermacam-macam ciri.
Pertama berkualitas, kualitas pemimpin disini adalah kualitas yang menyangkut intelektual, integritas moral, serta kualitas berpikir visioner.

Kedua: jujur, selain berkualitas pemimpin itu haruslah jujur. Seorang pemimpin itu memang tidak bisa jujur secara optimal karena bagaimanapun juga mereka (pemimpin) adalah manusia biasa kecuali Nabi Muhamad Saw (Pemimpin Peradaban). Pepatah asing mengatakan bahwa honesty is the best policy (kejujuran adalah kebijaksanaan yang paling baik).

Ketiga: amanah, seorang pemimpin haruslah amanah atau dapat dipercaya. Seorang pemimpin yang tidak amanah akan menggunakan posisi jabatannya dengan semena-mena. Dalam dunia politik, orang yang yang diberi kekuasaan akan cenderung menyimpangkan kekuasaannya. Dengan begitu diperlukan pemimpin yang dapat dipercaya untuk memimpin negara ini agar tidak selalu terkungkung dalam masalah laten yaitu KKN.

Keempat: rela berkorban, pemimpin haruslah memiliki sifat rela berkorban yang rela mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan yang lebih luas dan besar yaitu kepentingan masyarakat, bangasa dan negara. Jangan sampai kita memilih pemimpin yang mengorbankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara demi kepentingan golongan, kepentingan pribadi ataupun kepentingan keluarga seperti yang pernah terjadi pada pemimpin bangsa Indonesia.

Kelima: cerdas emosional, seorang pemimpin haruslah memiliki kecerdasana emosional yang dapat membawakan kepemimpinan itu sendiri. Seorang pemimpin adalah mereka yang memiliki kecerdasan emosional yang tidak mudah terpancing amarahnya, tidak emosional, tidak mudah marah dan juga tidak reaktif karena nantinya akan menjadi pemimpin yang buruk.

Keenam: belajar, seorang pemimpin haruslah senantiasa belajar. Belajar disini tidaklah harus selalu belajar secara formal dibangku sekolah. Akan tetapi, belajar disini adalah proses mencerdaskan diri yaitu dengan mengisinya dengan ilmu dunia dan akhirat. Ilmu-ilmu yang nantinya akan diseimbangkan yang dengan ilmu-ilmu itu kepemimpinan akan menjadi semakin terarah dan teratur

Setiap orang pasti punya kriteria tertentu mengenai pemimpin yang diinginkan, entah karena wibawa, kinerjanya, kedisiplinannya, atau sesuatu yang lainnya yang bisa memikat hati penggemarnya. Termasuk dalam hal memilih presiden tentunya banyak sekali alasan orang untuk memilih figur calon presiden yang menjadi dambaannya.
Bermacam – macam komentar dari teman dangdut diantaranya: Kejujurannya, keimanannya, kedekatannya dengan msayrakat, jiwa sosial yang tinggi sampai pada keinginan atas penurunan harga2 sembako dan terciptanya lapangan kerja baru sehingga mengurangi jumlah pengangguran. Bagaimana dengan Anda. (Rheyno)

    • fans_RD_TPI
    • Juli 8th, 2009

    Yg pstnya.. Dia tu g’trllu bnyk omong.. Prcma bnyk omng klw omngnnya tu kozzzoong g’ada mnf”tnya.. N klw trlu bnyak jnji, eh! Pas da jdi presiden lupa ma jnjinya, Lbh baik yg pndiam N g’trlu bnyk jnji, tpi ps dia bcra N brjnji.. Brmf”t to kta zemuaaa N jnjinya di sllu tpati.., itlah so2k pemimpin idola q.. ^_^

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: