Jika Punya Uang Lebih Digunakan Untuk?

Jika kita mempunyai uang lebih, biasanya kita akan menyisihkan sebagian uang tersebut untuk hal-hal yang berguna. Berbagai variasi jawaban jika kita tanyakan kepada orang yang memiliki uang lebih, ada yang mau di inventasikan untuk usaha, ditabung, dibelikan barang, dsb. Tapi yang paling penting adalah ditabung, jadi sewaktu-waktu kita butuh uang, tinggal kita ambil. Tanpa harus pusing memikirkannya, karena kita sudah mempunyai persiapan jauh sebelum kita membutuhkannya.

Nah itu tema dapur dangdut hari Rabu 22 Juli 2009, “Kalau Punya Uang Lebih, digunakan Untuk Apa?”. Banyak teman dangdut yang bergabung lewat line sms ataupun line telp. Nampaknya mereka paham dengan tema ini dan mereka langsung bergabung, lewat sms ketika saya menyebutkan tema hari ini.

Jika dari line sms saya ambil sms dari ANITA PRATIWI “kalau aku di tabungkan aja, Hitung-hitung untuk tambahan biaya kuliah.” Saya sangat setuju sekali dengan pendapat itu, karena menurut saya pendidikan itu adalah nomor satu.

Sedangkan lewat line telp saya ambil dari Iman Satrio “Jika punya uang lebih, maka akan aku gunakan untuk membuka restoran, tapi tidak untuk pendidikan”.

Wah……….. kenapa ya dengan pendapat itu, bukankah setiap orang berfikir positif dengan yang namanya pendidikan, justru pendidikan adalah hal yang paling penting, tapi kira-kira ada apa ya Iman? Ya deh……. Tapi yang pasti iman punya alasan tersendiri buat kata-kata yang sudah ia keluarkan.

Ya deh…… apapun jawabannya, tapi yang pasti harus mencukupi kebutuhan sehari-hari dulu sebelum kita punya pemikiran untuk membeli hal-hal yang lain. (viana)

  1. info yang sangat bagus, kritis dan membangun….. trim’s

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

