Trik meminta maaf yang jitu

Pernahkah sekali saja kita menghitung, dalam 1 hari berapa kali kita meminta maaf  kepada orang lain? Dan bandingkan , jumlah permintaan maaf  kita dengan banyaknya jumlah orang yang kita sakiti perasaannya setiap harinya. Atau bertanya pada diri sendiri, pernahkah kita disakiti oleh orang lain, dan siapa yang menyakiti kita? Maka akan dengan cepat kita menjawab pernah, dan dengan lancarnya kita menyebut nama orang orang yang telah menyakiti kita. Tapi ketika pertanyaannya dibalikkan, pernahkah kita menyakiti orang lain dan siapa orang yang kita sakiti? Mungkin kita butuh waktu yang cukup lama untuk mengingatnya. Makanya kalau kita melakukan kesalahan atau menyakiti orang lain, apa salahnya kalau kita langsung minta maaf. Tapi terkadang cara meminta maaf yang salah justru membuat orang tidak mau memaafkan kita.

images

Untuk itu kita harus punya trik trik yang ampuh untuk minta maaf. Nah, inilah tema dapur dangdut Selasa 21 Juli 2009. Banyak sekali teman dangdut yang gabung lewat sms, diantaranya adalah Desty anjani dari pangkalan balai yang mengatakan kalau minta maaf harus langsung ngomong sendiri jangan minta bantuan orang lain. Berbeda dengan Desty, kalau Via di mukut bilang kalau minta maaf harus dengan lembut dan janji kalau kita ga akan mengulangi kesalahan yang sama. Dan masih banyak sekali komentar dari teman dangdut. Yang pasti kalau kita sudah mendapatkan cara untuk meminta maaf, ya jangan hanya sebatas ucapan saja tapi memang harus diaplikasikan. Dan kalau kita sudah minta maaf dan sudah dimaafkan, jangan kita mencoba untuk  melakukan kesalahan yang sama. Tunjukkan bahwa kita serius minta maaf dan menyesal telah membuat orang lain merasa rugi (sakit) karena kita.

Nah, kalau cara Anda untuk meminta maaf gimana?? (Ranie)

    • fans_RD_TPI
    • Juli 23rd, 2009

    Yaaa.. Klw aq sich minta maaf dngan cra mengakui kesalahan yg telah di perbuat, memasang muka sedih krna mnyesal.. Dan brbicra dngan nada yg lembut..
    InsyaALLAH dech dia bklan memaafkan kita..

    • izHa
    • Maret 4th, 2010

    gimana sich cara minta ma’af sama cowo yang keras kepala?
    udah berkali-kali aku minta ma’af,, tapi tetap aja aku ngga di ma’afin. tolong donx bantuin aku..!!!

    • rdtpi palembang
    • Maret 4th, 2010

    @ Fans RDTPI > Makasih tuk comment nya yaaawwww

    @ Izha > sudah sering meminta maaf, tapi ga dimaafin. Ihza harus tau dulu seberapa besar kesalahanmu sampai2 doi ga’ mau maafin. Atau bisa aja itu hanya sebuah alasan si doi untuk menghindari kamu. Tapi sebaiknya sih diselidiki dulu kenapa dia ga mau maafin kamu, baru kamu bisa ambil langkah selanjutnya ^_~

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: