Memberi Bekal Untuk Masa Depan Anak

Bicara soal masa depan anak, bukan semata-mata perihal akademis saja yang harus diperhatikan, melainkan ada banyak hal yang terkait dalam proses perkembangannya. Menentukan karier di masa depan merupakan salah satu diantaranya, namun sayangnya hal tersebut kerap menjadi hal yang terabaikan. Tak heran ketika orangtua mempunyai uang lebih untuk menyekolahkan anak, dan anak harus menentukan jurusan sekolah, orangtua justru lebih berperan dan bersifat memaksakan ketimbang memberi pengarahan. Biasanya tanpa disadari, orangtua akan menuntut anak untuk mengambil profesi yang serupa dengannya.

Jika membekali anak untuk masa depan dengan harta ataukah dengan ilmu. Itu tema dapur dangdut hari Rabu 29 Juli 2009. banyak yang berminat untuk ikut bergabung, baik di line telp atau line sms.

Namun salah satunya saya sangat tertarik dengan pendapat yang dilontarkan Dian Pakjo Masa depan anak dikasih bekal ilmu aja deh karena harta tanpa ilmu bisa habis gitu aja ke jalan nggak benar. Itu pendapat lewat sms.

Jika dari line telp saya ambil pendapat dari Anes, menurut beliau bekal untuk anak di masa depan dua-duanya sangat berperan penting baik ilmu ataupun harta sangat berkaitan, karena tanpa harta kita tidak akan bisa menuntut ilmu. Tapi ilmu dapat memenuhi semuanya, karena dengan ilmu kita bisa mencari harta.

Jika kita perhatikan, orangtua yang membekali anak dengan harta justru membuat anak tersebut merasa ketergantungan dengan orangtua dan membuat anak bersifat manja, namun sebaliknya jika kita memberikan anak dalam bentuk ilmu ataupun pendidikan, maka anak tersebut akan bisa hidup mandiri, karena tidak akan bergantung dengan orangtua, karena dengan ilmu kita bisa mencari harta. Dan intinya ilmu bisa membuat kita bahagia dunia ataupun akhirat. (Viana)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: