Anak Pertama Laki-laki atau Perempuan?

Bagi para pasangan suami istri yang baru menikah, atau yang merencanakan memiliki anak, kadangkala timbul keinginan untuk memiliki anak laki-laki atau perempuan. Dimasa kehamilan tak sedikit pasangan yang berkonsultasi ke dokter kandungan untuk mengetahui jenis kelamin si calon buah hati. “Saya inginnya anak pertama laki-laki dok, bagaimana ya??”, itu mungkin sebuah contoh bagaimana masalah gender masih dominan dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Bicara tentang anak, apalagi anak pertama pasti suami ataupun istri mempunyai keinginan yang berbeda, anak laki-laki ataupun perempuan biasanya sama saja, yang paling penting yaitu kita sudah mendapatkan keturunan. Kalau disuruh memilih anak pertama laki-laki atau perempuan? Itu tema kita 10 agustus 2009.

Ada yang sudah pernah berada posisi ini, namun ada pula yang hanya bisa berandai-andai. Anak pertama menurut saya pribadi jika disuruh memilih, sepertinya anak laki-laki karena anak laki-laki bisa melindungi adik-adik dan keluarganya dari hal-hal yang negative, karena bisa memberikan pengarahan sekaligus pengalaman keadik-adiknya.

Dari line sms saya ambil sms yang datang dari gustia bukit “Saya pengen anak laki-laki karena anak laki-laki bisa jadi contoh buat adik-adiknya. Kalau ada adik, terutama perempuan diganggu sama cowok,kakak laki-laki bisa menjaga adik,dan berwibawa”

Sementara line telp saya ambil dari Ida Royani, menurut beliau anak pertama bagusnya laki-laki karena bisa dijadikan panutan, ketika mengandung anak yang kedua, beliau ingin anak perempuan, namun kenyataannya yang hadir justru anak laki-laki lagi, ketika itu juga beliau ingin membuang anak tersebut, dan berkata hal-hal yang buruk. Namun setelah diberi pengertian oleh semua keluarga, akhirnya beliau berbesar hati untuk mengurus anak itu, hingga sampai sekarang usia sang anak sudah 10 tahun.

Menurut agama Islam, anak perempuan adalah hak suaminya dan harus menurut suami, sedangkan anak laki adalah hak ibunya. Teman dangdut, anak pertama mau laki-laki atau perempuan? (viana)

    • fans_RD_TPI
    • Agustus 10th, 2009

    Maunya sich dua-duanya..
    Sbenernya laki-laki atau perempuan itu nggak ada masalahnya..
    Karna kedua2nya baik, aslkan kita bisa membimbingnya dengan baik..
    Dan wlpun kita berharap tapi harapan kita tak ksampaian atau di kabulkan..
    Ga’ harus berkecil hati, apalgi membuangnya..
    Karna anak itu anugrah paling terindah yg di berikan oleh Allah swt,

    ya wlpun saya belum menikah dan pnya anak, tpi saya bisa merasaka sebagai anak, btpa sdihnya kalau seandainya saya tak di inginkan oleh orang tua saya sendiri.. Ya pastinya anak2 kita nanti ga’mau jga hal itu terjadi pdanya..
    Jadi intinya syukurilah apa yg Allah swt berikan kpda kita..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: