MERDEKA!!!!!

Tujuh Belas Agustus tahun Empat lima…itulah hari kemerdekaan kita..hari merdeka Nusa dan Bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia Mer De Ka….dst…

Itulah sedikit syair lagu karya H. Mutahar yang sering dinyanyiin pada moment 17 Agustus setiap tahunnya. Tahun ini Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Genap berusia 64 tahun (1945-2009). Setiap warga masyarakat meneriakkan kata Merdeka, sekali Merdeka tetap Merdeka. Dan itu perlu di ucapkan dengan tegas agar memberi kesan semangat, semangat untuk meraih cita – cita, dalam bekerja, atau dalam apapun sejauh itu positif tentunya sangat dianjurkan untuk semangat….semangat 45.

Hampir di setiap lorong atau lapangan penuh dengan kegiatan perlombaan 17-an. Semua semangat mengikuti perlombaan dan acara hiburan rakyat lainnya, dan tentunya diharapkan harus sportif sehingga tetap tampak keakraban dan terjalinnya persatuan dan kesatuan dikalangan warga masyarakat. Pertandingan atau perlombaan yang sering diadakan setiap menyambut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini tentunya memiliki makna yang cukup dalam, dimana menggambarkan betapa pentingnya semangat untuk menang, semangat untuk menang itu sudah pernah ditanamkan dalam diri para pejuang kita disaat melawan penjajjah di bumi pertiwi ini. Para pahlawan kemerdekaan berjuang dan berkorban harta benda jiwa dan raga demi tercapainya Indonesia yang Merdeka. Kini kita sebagai penerus perjuangan mereka hanya diminta untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif dan bermanfaat bagi negara Indonesia yang tercinta ini dengan semangat juang yang tinggi sehingga tercapailah suatu negara yang maju, kembali menjadi Macan Asia yang disegani dikawasan Asia bahkan dunia salah satunya karena pembangunan Infrastruktur yang begitu banyaknya, pertumbuhan Ekonomi Makro yang begitu pesat, pengakuan tersebut berkat kemajuan yang dicapai Indonesia pada masa Orde Lama sampai Orde baru.

Ayo Pemuda dan Pemudi yang masih gagah ayo singsingkan lengan bajumu, raih prestasimu untuk kemajuan Negara Indonesia tercinta, dan jangan lupa ingat sejarah bangsamu serta hargai jasa para pahlawanmu. Bukankah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. MERDEKA!!!! (Rheyno)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: