Trauma dalam Kehidupan Sehari-hari

Mungkin kesulitan terbesar mereka yang pernah punya pengalaman dikhianati adalah trauma. Trauma adalah ingatan dan kesan buruk yang sulit dilupakan akibat kejadian masa lalu. Kejadian masa lalu berupa pengkhianatan dalam berbagai bidang terutama hubungan atau peristiwa pahit karena ditinggal anak atau orang tua karena meninggal dunia. Biasanya trauma menyebabkan orang tidak bahagia karena merasa diikat oleh ketakutan dan ingatan yang tidak disukai. Jika anda berjalan di atas pasir, maka akan kelihatan jejak anda. Seperti itu juga jejak ingatan,namun jejak ingatan lebih sulit hilang. Butuh waktu dan tekad yang besar untuk tidak lagi dikuasai oleh perasaan trauma.
Itu tema dapur dangdut hari selasa 25 agustus 2009. Pernah atau tidak merasa trauma dalam kehidupan sehari-hari. Dari line sms saya ambil pendapat dari Dian Angelia Kalau aku pernah trauma di waktu di tinggal papa pergi di sisi yang kuasa di tambah mama sakit. Saat itu aku merasa bahwa aku nggak bisa menempuh masa depan tanpa adanya papa+mama.
Sementara kalau dari line telp saya ambil dari pengalaman Ine Pramuka, menurut beliau, trauma karena pria menurutnya pria hanya mempermainkan perasaan wanita saja. Sehingga ine berfikir bahwa dia takkan lagi menjalani sebuah ikatan dengan pria, namun sekarang fikiran untuk membenci pria sudah sirna, karena sekarang sudah mendapatkan pria yang benar-benar mencintai dia.
faktor terbesar yang paling efektif menyembuhkan trauma itu. Jika anda memutuskan dengan kekuatan yang masih anda miliki untuk tidak mau dikuasai oleh pikiran dan ingatan anda, maka anda akan lebih cepat pulih. Bagaimana caranya? Anda harus mengerti seni “melepas” segala sesuatu yang anda anggap sangat penting dalam hidup anda, serta sedia menerima yang tidak sempurna dan kurang baik.
Teman dangdut yang lain, pernahkah merasa trauma?
(viana)
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: