Menjadi Orang yang Kreatif

Ada yang bilang “orang akan menjadi kuat dan luar biasa saat berada pada saat yang terdesak”. Mungkin ungkapan itu ada benarnya. Tapi ungkapan itu tidak menjadi benar untukku sekarang ini yang sedang didesak waktu untuk menciptakan ide kreatif. Dan satu hal yang mungkin harus dipercayai, “untuk menciptakan ide kreatif, butuh ketenangan bukan desakan”. Setidaknya itu yang aku rasakan. Kepalaku seperti mau pecah, karena ide kreatif yang aku harapkan muncul dari otakku tak kunjung ada. Aku mencoba googling dan mencari tau bagaimana caranya menjadi orang yang kreatif. Banyak sudah yang aku baca. Tapi bukannya kreatif, tapi malah bikin otakku tambah buntu.

kreatif

Masih di depan komputer dan masih di tempat dudukku, aku menyandarkan tubuhku di kursi. Aku tutup mata sejenak, mencoba mengosongkan otakku dari segala masalah, segala tugas tugas dan deadline deadline yang bertebaran di kepalaku. Aku tarik nafas panjang, sambil aku puter lagu lagu yang aku suka di komputer kerjaku. Rasanya nyaman…dan tenang. Setelah aku merasa nyaman, kembali aku membuka mata, dan kembali membaca artikel yang  aku temukan dari google. Aku mencoba mencari inti dari artikel yang panjang dan lebar itu. Agak sedikit mengerti sih, tapi banyak bingungnya.

Tapi, dari yang aku alami aku mencoba menyimpulkan sendiri…bahwa untuk menjadi orang yang kreatif, kita perlu waktu. Biarkan otak kita berfantasi…biarkan sejenak kita menjadi anak anak yang mempunyai imajinasi imajinasi, sejenak lupakan kata “masuk akal”, biarkan khayalan khayalan bermain di otak kita (tapi jangan khayalan yang bukan2 ya…). Dan kalo sudah mengkhayal, segera kembali ke dunia nyata ya…jangan kebablasan !!! Sebenarnya aku bukanlah orang yang pelupa, tapi mungkin karena banyak hal yang di fikirkan (walau tidak sebanyak apa yang Anda fikirkan) tapi ini membuat aku jadi pelupa (atau mungkin bawaan umur), jadi aku akan segera menulis saat aku mendapat ide. Karena ide itu bisa datang dimana aja, bukan saja pada saat kita di kantor. Jadi, kalo mau cari ide…ga’ perlu waktu kita di kantor… Jangan terlalu perhitungan untuk tidak membawa kerja (dalam bentuk ide) ke rumah. Karena saat kita santai dan tidak di kejar kejar waktu, ide kreatif itu bisa saja muncul. Satu lagi….jangan paksakan otak untuk kerja teruuuusss, istirahatkan otak kita ya…

Dan semoga setelah ini, segera aku akan mendapat ide kreatif….(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

