Usia…… Pengaruh nggak sih?

Kelahiran, pernikahan (jodoh) dan kematian itu adalah rahasia yang diatas. Ada wanita yang menikah dengan lelaki yang usianya lebih muda. Salahkah…? Nggak juga …. Namanya juga jodoh! Beberapa dekade lalu biasanya usia lelaki yang lebih tua dari istrinya. Jarang yang usia istrinya lebih tua, namun akhir2 ini terlihat kecenderungan meningkatnya jumlah pasangan yang usia perempuannya lebih tua dari usia lelaki. Atau kalaupun menikah dengan lelaki yang berusia lebih tua, namun perbedaan usianya cukup jauh,diatas 10thn. Orang bilang, pernikahan yang ideal itu antara pasangan yang usia suami lebih tua 4 – 6 tahun daripada usia isteri. Umumnya yang terkait dengan kesuksesan perkawinan adalah faktor kesenjangan. Dalam hal ini kesenjangan usia Awalnya berjalan romantis, tapi lama-lama si suami ini kalau diajak ngomong, kok, enggak nyambung. Akhirnya, salah satu dari mereka jadi gerah karena komunikasi sudah tidak jalan. ada gak ya yang mengalami hal seperti ini,dan bagaimana cara mengatasinya? Makanya, dapetin solusinya di dapur dangdut dan itu juga tema hari rabu tanggal 07 Oktober 2009. Menyatukan dua usia yg terlampau jauh, menurut saya pribadi usia tidak menjadi masalah asalkan usia pasangan kita tidak dua kali lipat dibandingkan usia kita sendiri. (kalau gitu mah, ketuaan kali ya………. He…. He…..) ^_^

Dari line sms kita ambil dari smsnya mas Ridi, Perbedan usia aku sendiri lahir tahun 1963 istri saya lahir sekitar tahun 1970 . Kayaknya tanpa masalah. yg namanya cinta atau jodoh itu rahasia alloh. Kita tidak tau, tapi  intinya jangan maunya dicintai ya kita juga harus mencitai.

Tapi menurut gadis yg satu ini yg bernama cek mar, rasanya tak ada masalah dengan yg namanya usia, terkadang ada usianya yg dewasa tapi berfikirnya masih kekanak-kanakkan, dan begitu juga sebaliknya usia yg masih muda tapi cara berfikirnya sangat bermanfaat untuk kehidupan dimasa yg akan datang.

Nah dari semua itu biasanya segala kesenjangan bisa hilang dengan TOLERANSI. Dengan toleransi maka perbedaan2 itu bisa dihilangkan tanpa harus membohongi satu sama lain. Sekarang tergantung bagaimana toleransi masing2 orang. Kalau memang mereka saling sayang dan saling mencintai maka mereka nggak akan membiarkan kesenjangan itu merusak rasa cinta dan kasih sayang yang mereka miliki. Dan yg paling penting hilangkan ego dan cintai dengan tulus. sesungguhnya cinta itu sederhana tapi manusia membuat segalanya rumit. Tapi menurut anda sendiri bagaimana menyikapi tentang Perbedaan usia yg terlampau jauh dengan pasangan anda?

(VIANA)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: