Jarak ideal tambah anak

Pernah ga sih melihat seorang ibu dengan perut buncit karena sedang mengandung sambil menggendong seorang anak balita ? Nah, kalau melihat hal seperti itu, mungkin kita akan berfikir “kok gitu, anaknya masih kecil kok dah hamil lagi?”

Hal yang sama juga pernah saya pikirkan. Kemudian saya penasaran untuk tau, sebenarnya jarak ideal untuk menambah anak tuh berapa tahun sich….(ya hitung hitung belajarlah….untuk persiapan😉 ). Karena penasaran itulah, makanya saya bawa jarak ideal ini untuk tema dapur dangdut, Selasa 6 Oktober 2009.

Diluar dugaan, ternyata banyak sekali yang bergabung kirim sms untuk memberikan komentar. Dan yang lebih membuat saya senang adalah, ternyata banyak sekali diantara pendengar yang bergabung menyatakan bahwa “jarak ideal untuk menambah momongan adalah 3 – 5 tahun”.

Pernyataan yang luar biasa menurut saya, karena kalo boleh jujur pendengar dangdut yang notabenenya low midle, tapi mereka tau dengan hal itu. Walaupun mereka tidak bisa memberikan alasan kenapa bagi mereka jarak ideal menambah anak antara 3 – 5 tahun, tapi paling tidak mereka sudah tau.

Menambah anak dengan jarak yang terlalu dekat tentu tidak akan baik untuk sang ibu dan anak.  Apakah Anda percaya ? Kalau saya sangat percaya.

Di dapur dangdut kali ini juga ada teman dangdut namnya Ida Royani, dia menceritakan dilingkungan tempat tinggalnya ada anak bayi yang meninggal karena tertindih kakaknya yang juga masih balita.

Aduuuhhhhhh……ngeri kan !!!!

Jadi, apakah masih akan menambah anak 1 tahun sekali ?😀

Kalo menurut Anda, berapa tahun jarak ideal menambah anak itu?

(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: