Berjuang demi cinta Vs Belajar Mencintai

Mencintai orang yang tidak cinta sama kita, dan dicintai orang yang tidak kita cintai. Hal ini mungkin sering kita alami atau paling tidak pernah kita alami salah satunya. Akan menjadi sebuah dilema jika kita tidak bijak mengambil keputusan. Mencintai orang yang tidak cinta sama kita tentu menjadi hal yang menyiksa, terlebih kalau kita sudah melakukan apapun untuk dia, tapi dia tetap memandang kita sebelah mata. Cinta yang tulus pasti akan rela menderita demi orang yang dicintai. Cinta yang tulus pasti tidak akan perhitungan dengan segala perhatian yang telah diberikan untuk sang pujaan hati. Setiap saat kita hanya disibukkan dengan mengejar orang yang sesungguhnya mungkin ga mau kita kejar, sampai sampai kita ga sadar kalo disisi lain ada orang yang mencintai kita tanpa kita sadari. Bermodal sedikit pendapat itu, saya coba membawa tema ini diacara dapur dangdut ( Selasa/20 Okt / 2009 )

images

Pilihan yang saya berikan ditema ini sebenarnya mudah, yaitu jika Anda diposisikan pada kondisi tersebut, apakah Anda akan memperjuangkan orang yang Anda cintai (walau dia ga’ cinta) atau menerima orang yang mencintai kita (tapi kita ga cinta). Acara belum dimulai lebih dari 5 menit, teman dangdut banyak sekali yang sudah bergabung, baik memalui sms, atau pun submit comment di FB rdtpi palembang. Dari sekian banyak sms, saya perhatikan kalau pendapat perempuan, rata rata mereka memilih pilihan ke 2, yaitu menerima orang yang mencintai kita (walau kita ga cinta) dan alasannya pun hamper serupa, yaitu “cinta itu bisa tumbuh dengan kebersamaan”. Sedangkan kalau pendapat laki laki, kebanyakan mereka memilih untuk memperjuangkan cintanya, walaupun dia ga cinta sama kita. Setelah say abaca baca, saya tertarik dengan pendapat Satriya Adiedaya “Mnurut ku pilih yg kt cintai,krn itulh kt mmiliki kyakinan akan sbuah hrpan.. Soal dia gak cinta sm kt biarin aja,itulh cinta yg tulus krn rs suka yg timbul dr jw,biarlh wktu yg kn mnjwbny..mdh2an tuhan mmprmudah cinta yg kt ykini itu mnjdi knytaan.. Gak salah koq BERHARAP…,”

images

Dari pendapat itu, saya semakin bingung dang a tau apa yang akan saya pilih jika saya ada posisi seperti itu.

Tapi bukankah kalau cinta wajib diperjuangkan…..????

Tapi bukankah dicintai orang, lebih mengasyikkan dan kita bisa belajar mencintainya ?

Terus gimana kalo “belajar mencintai” ternyata ga berhasil, dan kita tetap ga cinta ?

Tidak ada salahnya mencintai orang yang tidak cinta sama kita, dan tidak ada salahnya orang cinta sama kita, dan juga bukan salah kita kalo benih cinta itu tidak tumbuh dihati kita untuk orang yang katanya mencintai kita. Tapi suatu hak mutlak bagi hati kita untuk memperjuangkan cinta kita. Walaupun banyak orang yang bilang “mencintai orang yang tidak cinta sama kita, sama saja dengan buang buang waktu”. Oow…..apakah memang begitu adanya ?

Lalu bagaimana menurut Anda ?

(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: