Menghadapi situasi yg memalukan

Kesalahan mungkin sering kali kita lakukan tanpa kita sadari, mungkin kita grogi karena berhadapan dengan orang banyak, tapi terkadang kesalahan itu pun tanpa kita sadari kita telah melakukan kesalahan yg bs membuat diri kita malu. Duh, pasti semua orang kalau melakukan kesalahan serba ribet, dan bersikap harus gimana jika teman-teman kita tahu. Humh… tapi gimana kalau seandainya kita melakukan kesalahan didepan umum, pasti malunya minta ampun. Nah untuk itu semua gimana ya caranya untuk mengatasi situasi yg memalukan seperti ini.

Kalau salah satu teman saya berpendapat, kalau melakukan hal yg memalukan didalam hal-hal yg umum, ya beliau cuek aja.

Tapi dari sms supri airbatu pernah waktu itu mau kondangan,nah di tempat itu ada dua rumah, kebenaran juga ada acara di hari yg sama,kebenaran beliau juga nggak tau rumah teman aku yg mau nikah begitu ada acara pernikahan aku masuk aja,eh pas aku naik di pelaminan mau bersalaman kok orang yg nikah bukan temanku,ternyata rumah temanku disebelahnya yg ada acara,aku jadi malu sama teman aku itu yg udah nikah kalau ketmu, sebab kadonya udah aku kasih yg salah kondangan td. (buat supri lain kali kalau mau kondangan, bawa undangannya ya, jadi kalau kebenaran ada acara yg sama kan bias Tanya sm orang yg ada disekitar situ)

Kalau menurut narasumber kita hari ini yaitu ibu Yeni Roslaini, Beliau menganggap bahwa kesalahan yg kita lakukan sebaiknya kita jujur untuk mengakui kesalahan tersebut karena menurutnya “Orang yg berani mengakui kesalahannya, adalah orang yg bertanggung jawab” Karena manusia memiliki keterbatasan.

(Viana)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

