Kok bisa gugup ?

Pernahkah didalam hidup Anda merasa sangat gugup dan tegang ? Perasaan gugup dan tegang yang kita alami seringkali membuat kita melakukan hal hal yang tidak biasa untuk dilakukan. Ada yang menggigiti jarinya atau menggigit bibir dan masih kebiasaan lain yang dilakukan untuk menutupi kegugupannya. Lalu kenapa kok orang bisa merasa gugup , dan pada situasi apa yang membuat seseorang menjadi gugup ? Dan saya menemukan beberapa jawaban dari teman dangdut, karena itu adalah tema Gosyik Kamis (5 Nov 09) jam 4 sampai jam 6 sore.

Banyak sekali yang bergabung lewat sms dan FB rdtpi Palembang. Mereka mengutarakan hal hal yang bisa membuat mereka gugup. Contohnya Rara yang ada di Sekojo, dia bilang akan sangat merasa gugup saat dia beradu mata dengan orang yang disayangi. Oooowwwww normal kali ya😉

Tidak jauh beda dengan Rara, kalo Ine bercerita pengalamannya dimana dia sangat merasa gugup saat bertemu dengan calon mertua, bahkan sampai ga’ berani hanya untuk berjabat tangan. Ada juga yang mengatakan kalo kegugupannya akan muncul saat berdekatan dengan lawan jenis yang mempesona atau bertemu dengan orang yang baru dikenal dan harus berjabat tangan, terlebih orang itu bersikap dingin. Sebenarnya perasaan perasaan gugup itu muncul mungkin karena kita takut melakukan kesalahan, atau hal ini merupakan pengalaman pertama, atau kita mendengar suara suara yang asing dan tidak wajar dan masih banyak hal hal lain penyebabnya. Lalu bagaimana mengatasinya ? Yang pasti, hal pertama yang harus kita lakukan adalah percaya diri dengan apa yang akan kita lakukan, supaya kepercayaan diri itu muncul kita harus mempersiapkan diri kita sebaik mungkin. Kemudian cobalah tersenyum dari hati yang ikhlas, percaya bahwa kita mampu melewati itu, dengan begitu kita akan merasa nyaman dan enjoy.

Nah , bagaimana kalo menurut Anda ? Apakah Anda punya trik atasi kegugupan ? Bagi donk ^_^ (Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: