Kekerasan Sikap dalam Berpacaran

Pacaran mungkin gambaran dari setiap orang adalah kebahagiaan serta kenyamanan selalu yg menjadi prioritas utama dalam setiap hubungan, tapi dari sebagian besar memang ada yg seperti itu dan dari setiap hubungan pasti ada pasang surutnya. Mungkin ada salah satu pasangan anda yg mempunyai emosi tinggi yg tidak bisa dikendalikan dan dikeluarkan disaat dan ditempat yg tepat……
Bentuk Kekerasan yg dilakukan seperti: Kata-kata kasar (Termasuk berteriak, dan membentak merupakan bentuk kekerasan verbal yang nggak bisa dianggap remeh.) Kemudian, Berbicara vulgar (Pacar yang doyan berbicara vulgar artinya dia nggak menghargai kita).
Menghina (Misalnya, mengolok-olok fisik kita atau menyebut kita cewek atau cowok gampangan. Walaupun dilakukan dengan maksud bercanda, kalau taruhannya adalah harga diri tetap nggak ada dispensasi).
Paksaan (Ingat, walaupun berbentuk ”paksaan halus” yang penuh bujuk rayu, pacar tetap nggak boleh memaksakan kehendaknya kepada kita).
Ancaman (Nggak ada, tuh yang namanya ”sekadar mengancam”, karena ancaman sendiri adalah salah satu bentuk kekerasan).

Menurut pendapat suliwa. Apapun alasanya tidak diperbolehkan .maupun yg sudah berkeluarga .atau yg masih pacaran. Boleh ringan tangan kasih duit. Karena wanita bukan untuk disakiti .harus disayangi. Wanita punya hak marah apa mau disebut kdrt. Wanita lapor ke lsm atau ke polisi. Apalagi pengaduan perempuan cepat ditanggapi oleh polisi. Kena bisa dijerat hukuman. Selesaikan masalah dengan kepala dingin . Karena kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah. Malah menambah masalah.

Nah buat teman2 semuanya cara menghadapi pasangan yg ringan tangan, terutama lelaki yg mempunyai sifat keras…..
Cek terlebih dahulu sebelum memutuskan jadian sama seorang cowok. Kita harus tahu apakah dia punya ”sejarah” tindak kekerasan, atau emosi yang labil. Hargai diri sendiri. Ingat, nggak ada orang yang berhak untuk menyakiti fisik dan mental kita. Ingatkan dengan tegas. Saat pacar membentak, menghina, atau melakukan kekerasan lainnya, kita harus segera speak up, dan jangan sekalipun memaklumi ataupun membiarkan tindakannya. Kita juga harus Dekat dengan teman. Meskipun punya pacar, kita tetap harus menjaga hubungan dengan sobat. Sahabat terdekat akan membantu melindungi kita dari gelagat nggak baik orang lain, termasuk pacar….
(VIANA)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: