Percaya Diri Atau Sombong?

antara Percaya diri atau sombong?, Terkadang orang tidak dapat membedakan. Sombong adalah sifat yang sangat dianjurkan untuk dihindari sedangkan percaya diri adalah sebaliknya, lebih baik percaya diri dibanding minder.

Perbedaan antara orang sombong dan orang percaya diri :

1. Orang sombong menganggap dirinya lebih tinggi dari orang lain, sedangkan orang percaya diri percaya bahwa dirinya memiliki keunikan dan talenta sebagaimana yang dianugerahkan berbeda kepada setiap orang.

2. Orang sombong merasa dirinya yang paling benar sedangkan orang percaya diri terbuka terhadap pendapat orang lain.

3. Orang sombong senang bila melihat orang lain susah, apalagi bila orang tersebut adalah saingannya. Sedangkan orang percaya diri malah senang membantu orang lain tanpa takut disaingi karena umumnya mereka telah lahir dengan kemampuan bersaing yang sehat.

4. Orang sombong suka membanggakan dirinya terhadap orang lain, sedangkan orang percaya diri cenderung lebih kalem, malah orang yang percaya diri terkadang sudah dikagumi orang lain tanpa perlu membanggakan diri.

& pada dasarnya Orang sombong suka melebih-lebihkan kemampuannya sedangkan orang percaya diri selalu menambah kemampuannya.

Teguh mengaku bahwa dy bkn trmsuk org yg sombong, karena dr dirinya, ap yg hrs disombongkan, & biasanya org sombong itu banyak ulah, & selalu merasa bahwa dirinya selalu benar… Jadi untuk apa menyombongkan sesuatu.

Sementara Bang Suratman berpendapat bahwa Kita boleh Percaya diri dengan catatan biar kita semangat, tp kalau sombong, rasanya itu perlu dijauhi karena dengan sesegera mungkin bisa jadi kita sasaran dari kesombongan dy.

Jadi untuk semuanya Jadilah seseorang yang percaya diri dan hindarilah sifat sombong.

VIANA

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: