Anak Susah Makan?

Mengatasi anak yg sulit untuk makan memang susah-susah gampang, butuh Kesabaran bagi orangtua yg menghadapi situasi seperti ini. Menurut kamu bagaimana mengatasi anak yg susah makan?  Karena ini tema hari ini Rabu 18 NOVEMBER 2009.

Problema sulit makan ini dialami anak di usia balita. Umumnya mulai ditemui pada usia anak 1-4 th. Banyak hal yang menyebabkan anak susah makan. Karena bagi anak, saat makan itu bukan hanya pemenuhan gizi tetapi juga saat penuh tantangan, rasa ingin tahu, berlatih, belajar, dsb.

Belajar memahami apa yg menjadi kehendak anak bisa menjadi salah satu alternative dalam mengatasi anak yg susah makan.

“Mungkin Makan Sambil bermain soal nya keponakan aq susah bnget kalo disuruh mkan.tpi kalo sambil bermain dia Bru Mau Mkan.” Itu tadi salah satu pendapat teman dangdut yg bernama Yati Perumnas sako, dy mencoba berkomentar lewat sms.

Yup, betul sekali Karena biasanya anak kecil mau makan apabila kita sebagai orangtua yg mendampingi dia, karena anak kecil memang senang bermain dan tidak mau hanya karena makan dia harus meninggalkan permainan.

Sementara dari line telp ad Cek Mar yg ada di Tl. Kelapa beliau berpendapat “Mencoba kreatif sbg orangtua dengan cara mengganti nasi dengan bubur, dan mencoba selalu memberi masakkan sesuai kesukaannya”

Yg jelas dan perlu diingat baik2 oleh tiap ortu adalah, seberapapun anak gak mau / susah makan, ia tidak akan membiarkan dirinya kelaparan ! Selama mentalnya sehat. Artinya, begitu ia kelaparan, maka ia akan makan.

Tetap kreatif mengolah & menyajikan makanan, bina komunikasi yg baik, terus belajar menjadi ortu & memahami kondisi anak, dan bersabar.

Viana

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: