Jaga Kondisi Tubuh Saat Musim Hujan

Ini sudah masuk bulan Desember, tepatnya hari ke 2 di bulan Desember 2009  (saat saya buat tulisan ini). Di Palembang sudah mulai sering turun hujan. Bahkan beberapa daerah di Indonesia sudah mulai digenangi banjir. Wahhhh harus siap siap nih untuk tempat tempat yang jadi langganan banjir untuk menghadapi kondisi ini.

Lebih penting adalah menjaga kondisi tubuh yang memang mudah sekali terkena penyakit penyakit musiman saat musim hujan turun. Pilek, flu, demam…adalah penyakit yang selalu absen saat musim pancaroba atau musim hujan. Bahkan, hujan yang menimbulkan genangan genangan air juga bisa mengakibatkan perkembangbiakan nyamuk yang luar biasa. Waduhhh, kalo dah nyebutin nama nyamuk, pasti kita langsung ingat dengan demam berdarah ataupun malaria. Penyakit ini juga tak jarang menyebabkan si penderita meninggal dunia.

Makanya, kita harus menjaga kondisi tubuh kita supaya tetap fit dan tidak mudah sakit. Cara cara praktis yang sebaiknya kita lakukan adalah :

  1. Menjaga kebersihan lingkungan, termasuk 3 M
  2. Makan makanan yang bersih, hindari gorengan, es, ataupun makanan berpengawet
  3. Banyak minum air putih
  4. Istirahat yang cukup dan berkualitas
  5. Hindari stress

Jangan lupa selalu sedia payung sebelum hujan. Kalo mau bepergian, alangkah baiknya kalo kita selalu membawa payung, tapi kalo berkendaraan bermotor ga mungkin mau pake payung jadi bawa jas hujan ya…. Yang terakhir, suplemen atau multivitamin akan sangat membantu untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: