Syarat Maaf

Untuk memaafkan seseorang bukanlah hal yang gampang. Apalagi kalau orang yang menyakiti kita adalah orang yang sama dengan hal yang sama. Mungkin kita akan berfikir seribu kali untuk memaafkannya, atau justru kita akan memaafkannya dengan ikhlas tanpa syarat? Ini adalah tema dapur dangdut hari Kamis 3 Desember 2009 jam 09.00 – 11.00 WIB.

Diantara komentar komentar yang sudah bergabung via sms di 0811 78 1067 dan via Facebook “rdtpi palembang”, rata rata mengatakan bahwa dia akan memaafkan orang itu tanpa syarat. Wow, mulia banget ya.

Tapi ada juga yang mau ngasih maaf dengan syarat, namanya Dedek dari air batu…”Dedek di arba slmt pagi rani kalau aku sih memberi maaf dengan syarat dia tidak akan mengulanginya lagi dan di ancam kalau sampai terulang kembali aku akan membenci kamu dan tidak akan berhubungan sama kamu lagi dengan begitu dia akan berfikir kita ini bukan objek untuk di sakiti dan bukan untuk di permainkan”

Selain lewat sms, banyak juga yang bergabung via FB, diantaranya Badri Ahmad Khan,

“Sbg seorang mns, adalah manusiawi ketika melakukan kesalahan. Tp klo terus2n dg kesalahan yg sama, itu mah SUNGGUH TERLALU.
Jadi harus diingatkan, caranya dg memberikan syarat ketika memaafkan. Bukannya kejam, tp sbg pengingat”. Masih dari facebook, -Febrry Poerwo-

“justru aku yg sering mnykti dia…untuk mnta maaf kadang ada rsa malu krn sering mnta maaf…..tp meskipun berat aku tetep mnt maaf…..”

Wahhh, kalo ngomongin maaf butuh keluasan hati untuk lakukan itu. Mungkin sedikit orang yang bisa memaafkan tanpa syarat.

Kalau Anda termasuk yang mana ?

(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: