Kenaikkan Harga Sembako

Kenaikan harga gula dan beras memasuki awal tahun 2010 ini menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Kenaikkan harga gula & beras tersebut telah terasa diminggu pertama Januari 2010. “Pada minggu pertama ini sudah ada gejala yang perlu diantisipasi sebenarnya. Seperti harga beras, yang dalam minggu ini saja sudah naik 4% dibandingkan rata-rata Desember & Kemudian gula naik 13%.
Kenaikkan harga beras & gula akan terus menanjak karena komoditas beras & gula akan mengalami masa paceklik yang cukup panjang yaitu hingga April-Mei. Meskipun kebutuhan pokok telah mengalami penurunan sepert daging ayam, telur ayam, cabai dan lain-lain. Tapi harga beras & gula yg selalu menjadi sorotan tajam untuk masyarakat.

Menanggapi hal ini, tentunya sangat mempengaruhi keuangan keluarga karena yg harus mereka lakukan adalah meminimalisir  pengeluaran untuk bisa mencukupi semua kebutuhan, termasuk mengurangi uang jajan untuk anak-anak.

Mengenai hal ini teman dangdut berpendapat bahwa “aku yg pengertian sendiri mau dikurangi juga gak apa-apa habis kasihan sama ibu setiap pulang dari pasar slalu aja mengeluh karena hampir smua bahan kebutuhan naik terutama untuk harga beras dan gula‘’ itu pendapat dari shifa yg ada di pulau rimau yg sudah berkomentar melalui sms yg menanggapi sebagai anak karena kenaikkan harga sembako berpengaruh pada uang jajannya.

Tapi ada juga sebagian pendengar kita yg bekerja sebagai petani, salah satunya Darsono & tanggapan terhadap kenaikkan harga beras & gula tidak berpengaruh untuk beliau, tapi bukan berarti tidak memikirkan kebutuhan yg lain. & tentang kenaikkan harga yg lain itu berarti kita juga harus bekerja lebih giat lagi untuk mendapatkan hasil yg optimal. & untuk masalah uang jajan anak-anak sepertinya mereka belum mengerti tentang kenaikan harga jadi walaupun semuanya naik, mereka tetap meminta apa yg sudah biasa mereka terima.

Kenaikkan harga ini sangat berpengaruh untuk kebutuhan yg lainnya juga, & semakin menyadarkan kita sebagai kaum wanita untuk mengurangi pembelian barang-barang yg tidak berguna. Serta mendahulukan keperluan primer. karena dapat diperkirakan untuk kondisi kenaikkan harga ini akan terus berlangsung hingga awal Maret 2010.

(VIANA)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: