Demam Facebook

“Facebook lagi…online lagi……”

Beberapa waktu terakhir ini kata kata (alunan lagu) ini sering sekali didengar tak terkecuali di Radio Dangdut TPI Palembang.  Nah , di GOSYIK hari Jumat yang memang kebetulan tema nya seputar teknologi , saya sengaja mengangkat tema facebook yang sudah menjamur.

“Sejak kapan Anda mengenal Facebook, dan apa keuntungannya untuk Anda. Kalo yang belum bikin account fb, punya rasa penasaran ga’ sih sama facebook”

Dari pertama dikasih tema, langsung berdatangan sms yang bergabung di 0811 78 1067. Ada juga yg gabung melalui account fb “rdtpi palembang”. Walaupun pendengar dangdut, tapi banyak loh yang sudah mengenal fb. Tak heran, karena kemajuan teknologi sekarang membuat hampir semua jenis hp (kebanyakan) bisa digunakan untuk facebook dengan mudah. Tapi rata rata mereka baru mengenal fb sejak beberapa bulan terakhir semenjak Radio dangdut TPI memanfaatkan fb untuk program acaranya.

Dari sekian banyak yang sudah bergabung , mereka mengatakan kalo fb bisa menambah teman, chatt sama artis dll. Tapi apakah fb hanya sebatas itu fungsinya ?

Tentu tidak ! FB bisa sangat bermanfaat baik kalo kita bisa mengelola dengan baik. Untuk menambah relasi yang nantinya bisa menambah penghasilan, mencari informasi kerja dll. Tapi ingat, jangan sembarangan mengupdate status atau mengomentari status, karena kalo salah kata itu bisa jadi bumerang untuk diri sendiri.

Tentu saja, ini kembali kepada masing masing individu. Mari kita kelola fb dengan benar, dan kita manfaatkan untuk tujuan baik.

FB Rdtpi Palembang

(Ranie)

  1. fb

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: