MENU SEHAT SARAPAN PAGI

Sarapan adalah modal utama untuk melakukan aktivitas sepanjang hari . Tapi banyak orang yang menganggap sepele tentang pentingnya sarapan pagi , bahkan tidak sedikit orang yang mengabaikan hal itu. Sarapan, bukan hanya sekedar memasukan makanan ke mulut saja, dengan menu yang sembarangan. Sarapan pagi dengan rutin dan dengan menu yang benar terbukti dapat menekan resiko obesitas. Sebaliknya orang yang tidak sarapan atau pola makan tidak teratur, dapat meningkatkan resiko obesitas.

Menyadari pentingnya sarapan, pagi ini saya menanyakan ke pendengar, apakah mereka sudah sarapan? Lalu menu sarapan yang sehat itu yang seperti apa? Bermacam jawaban saya dapatkan diacara DAPUR DANGDUT hari Kamis, 4 Februari 2010. Langsung banyak yang bergabung memalui line sms di 0811 78 1067 , juga tidak sedikit yang bergabung melalui Facebook RDTPI Palembang. Sepeti Ndi Ayu Pratiwi, “menu sarapan pagi yang sehat adalah alhamdulillah+facebook dan dengan segelas susu dan roti bakar”. Ehhmmmm….nikmat ya…. Tapi tidak sedikit juga yang bilang kalo menu sarapan pagi adalah nasi dan lauk pauk serta segelas kopi. Apakah itu termasuk menu sarapan yang sehat? Terlepas dari itu menu sarapan yang sehat atau bukan, memang sarapan memegang peranan penting dalam kesuksesan seseorang. Ga’ percaya ? Contohnya, kalo seorang karyawan yang terburu buru dan tidak sempat sarapan karena takut terlambat untuk me “presentasikan” pemikirannya dalam meeting. Tapi tiba tiba “krucukkkk krucccuuukk” jeritan dari dalam perut sudah memanggil. Pasti dia akan merasa malu dan berpikir jangan jangan didengar oleh peserta meeting atau atasan. Rasa malu itu, pasti mempengaruhi penyampaiannya kan….? wah bisa jadi berantakan donk… he hehe😉

Makanya biasakan sarapan yang rutin dan dengan menu yang sehat ya…..!!! Kalo menurut Anda, menu sarapan yang sehat  itu yang seperti apa ?

(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: