LANGGENG DI TEMPAT KERJA

Kata orang mencari kerja jaman sekarang sulit banget. Dan ini memang sudah menjadi rahasia umum kalau ijazah yang menyatakan seseorang berpendidikan tinggi tidak menjamin seseorang bisa mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Butuh perjuangan keras dan keberuntungan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang diinginkan atau paling tidak pekerjaan yang mendekati keinginan kita.

Setelah dengan susah payah kita dapatkan pekerjaan, apakah itu sudah cukup menjamin bahwa kita akan “langgeng” dengan yang kita miliki sekarang ini ? Untuk itu kita sebagai “pekerja” harus bisa membawa diri dan menjaga sikap agar kita bisa langgeng bekerja di suatu tempat.

Bagi beberapa orang, berganti ganti tempat kerja, mungkin suatu hal yang membanggakan. Bisa jadi seseorang akan berfikir kalo dia bisa diterima bekerja di perusahaan manapun. Wow….bukankah itu suatu prestasi. Tapi untuk orang lain, bisa jadi hal ini menjadi pertanyaan besar….”Kenapa kok berhenti”, atau “punya kasus apa, kok diberhentikan” atau pernyataan “Oh….ternyata dia ga’ loyal dengan satu perusahaan”. Tapi bukankah kita berhak mencari yang terbaik dari yang terbaik ?

Yah ….itu wajar, normal dan manusiawi. Tapi kalaupun kita sebagai “pekerja” yang suka berpetualang, tinggalkan kesan yang baik pada perusahaan tempat Anda bekerja. Jangan sampai melalaikan tanggung jawab, walau besok kita sudah meninggalkan perusahaan ini dan pindah ke perusahaan lain. Karena bekerja yang baik, bukan hanya sekedar menyelesaikan pekerjaan dengan benar dan bertanggung jawab, tapi bagaimana kita bersikap terhadap atasan, teman sekerja, bahkan pekerja lain yang posisinya jauh di bawah kita.

(Ranie😉 )

    • Radyth ‘Rudhy Radytia Rydwan’
    • Februari 7th, 2010

    siiipp..mb’ ranie pcak nian kata2 tu :)…

    • ranie
    • Februari 22nd, 2010

    loh, tapi memang benar harus seperti itu kan?
    Nasib orang tuh siapa yang tau. Kalo kita meninggalkan tempat kerja dengan kesan yg tidak baik, waaaahhhhh bisa kacau tuh.
    Paling tidak, Anda sudah kehilangan 1 atau bahkan lebih orang yg percaya pada Anda
    he he he😉

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: