SALAH PAHAM

Pernahkah Anda merasa sakit hati? Wuiiihh banyak juga yang tunjuk jari sebagai pengidapnya, he hehe :-p. Sakit hati bisa kita alami karena pengkhianatan pasangan pada kita, atau justru ulah kita sendiri. Dalam arti kita menciptakan ruang lingkup “sakit hati” sendiri dalam pemikiran kita. Ya, sakit hati untuk hal yang sebenarnya tidak ada. Kalau didiamkan berlarut larut, akan menjadi konflik yang memanas dalam sebuah hubungan. Konflik yang diakibatkan oleh salah paham tak jarang bisa menghancurkan sebuah mahligai rumah tangga.

Apakah Anda juga pernah salah paham dengan pasangan, atau justru Anda yang menjadi sasaran salah paham? Inilah tema yang saya angkat di acara Dapur Dangdut hari ini (Kamis, 8 April 2010). Ternyata bukan hanya saya sendiri yang pernah salah paham dengan pasangan, teman dangdut (pendengar RDTPI) pun juga banyak yang pernah salah paham terhadap pasangan. Mulai dari salah pengertian, masalah uang bahkan perselingkuhan.

Salah satu teman dangdut, namanya mbak Anes yang tinggal di daerah Semuntul juga mengalami hal yang sama. Suaminya pernah mengira kalau mbak Anes ini selingkuh hanya karena dia sering terima sms dari pria lain. Kalo ditanya tentang isi sms, mbak Anes no comment, he he he.

Lalu sebenarnya apa yang menyebabkan adanya kesalahpahaman? Salah paham bisa terjadi karena kemampuan komunikasi yang kurang baik. Pernah lihat iklan…(eehhmmm saya lupa nama productnya), tapi kurang lebih kalimatnya gini, “ma….aku telat” lalu tlp di tutup, si ibu mengira anaknya telat datang bulan dan hamil. Hal seperti ini atau bahkan hal yang lebih besar bisa terjadi hanya karena kesalahpahaman. Kurang adanya komunikasi membuat pasangan jadi salah paham. Apalagi kalo sikap pasangan tiba tiba berubah, pasti dikira selingkuh dan lain lain.

Tuh, penting banget kan komunikasi. Makanya, kalo ga mau salah paham, janganputus komunikasi ya, dan yang penting juga adalah berkomunikasilah dengan bahasa yang baik, supaya tidak ada salah pengertianšŸ˜€

(Ranie)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: