Sandang dan Pangan

Masih inget kan dulu waktu di bangku sekolah, kita belajar tentang kebutuhan manusia, yaitu kebutuhan Primer, Sekunder dan Tersier. Nah, yang terkait dengan tema DAPUR DANGDUT Senin 6 September 2010 yaitu sebagian dari kebutuhan Primer (Sandang dan pangan). Kenapa saya bilang demikian, karena pagi ini saya membahas “Jelang Lebaran, baiknya mendahulukan sandang ataukah pangan”. Tentu saja sandang dalam hal ini adalah baju lebaran yang terkadang hanya dimaknai sekedar “pamer” yang paling bagus. Ataukah mendahulukan pangan, yang dalam hal ini adalah kue kue lebaran, minuman dan lain lain.

Menentukan pilihan yang tepat ini sangat penting supaya kita bisa dengan bijak memanfaatkan uang yang ada untuk kebutuhan lebaran yang notabenenya bukan hanya sekedar untuk beli baju dan kue lebaran saja. Tentu kita tidak akan dibuat pusing kalau kita tidak dihadapkan pada pilihan untuk memilih. Tapi kalo harus pilih salah satu……mana yang harus didahulukan ?

Dari pembahasan tema pagi ini, semuanya mengatakan “mengutamakan kue / minuman lebaran” dengan alasan alasan yang berbeda. Sukron di Sukamulya merasa malu kalau teman temannya main ke rumah dan ternyata ga’ ada kue lebaran. Begitu juga dengan Cinkha yang berkomentar melalui Facebook “Rdtpi Palembang”.

Kalau semuanya bilang begitu, boleh donk saya ganti urutannya …. Bukan Sandang dan Pangan. Tapi Pangan dan Sandang😉

Dari tema pagi ini jelas bahwa hidup penuh dengan pilihan. Entah itu pilihan yang berat atau yang ringan. Tapi UTAMAKAN dulu kebutuhan yang memang pantas untuk didahulukan😉

*Ranie

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: