PUASA TIDAK SAHUR, GIMANA YA???

Puasa adalah menahan dari rasa lapar, haus, syahwat, serta dari hal hal yang membatalkan puasa lainnya. Mungkin semua itu sudah mampu kita lakukan, akan tetapi ternyata dalam menjalankan ibadah puasa terkadang berbagai cobaan dan ujian sering kita alami, salah satunya yaitu makan sahur. Terkadang karena saking banyaknya pekerjaan terkadang sampai lembur membuat teman dangdut kesiangan bangun sahurnya. Nah pada posisi seperti ini diyakini rasa keimanan kita kepada Allah SWT lah yang diuji. Berpuasa atau tidak, bagi yang kuat kadar keimanannya pasti akan berpuasa walaupun tidak sahur. Tapi bagi yang kadar keimanannya kurang diyakini akan berat melaksanakan puasa.

Pada acara gosyik (goyang asyik) hari ini edisi Selasa 28 Ramadhan 1431 Hijriyah atau bertepatan 07 September 2010 Masehi, saya menanyakan kepada teman dangdut (sapaan pendengar rdtpi) “Pernahkah anda tidak sahur selama berpuasa”? Jawabannya bervariasi. Ada yang menjawab tidak pernah, kadang – kadang, dan ada juga yang sering, waduh kok bisa sering ya hehehe.

Sahur itu berkah dan snagat dianjurkan, tetapi jika puasa tidak makan sahur tidak apa apa yang pasti sudah berniat dalam hati bahwa besok akan berpuasa. Dan jangan jadi alasan untuk tidak berpuasa kalo gak kebangun pas sahur. So, biar terbangun ketika sahur jangan malas untuk bangun ketika alarm sudah berbunyi. (Rheyno)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: